by

Kepala Dinkes dan Kabid P2P Nias Barat Dicopot

KOPI, Nias Barat – Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, mencopot Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Barat Rahmati Daeli, S.K.M., M.M., dan Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) Rosina Gulö, S.P., M.P.H, Rabu(18/08/2021). Pencopotan ini dilakukan saat memimpin rapat peningkatan kualitas pengelolaan dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Kabupaten Nias Barat di Ruang Aekhula yang terletak di belakang Kantor Bupati.

Bupati Nias Barat menjelaskan, “Dasar pencopotan adalah selain lalai membayar insentif tenaga medis bidang pelayanan Covid-19, juga pengelolaan retribusi jasa kesehatan pada puskesmas-puskesmas yang menjadi temuan Badan Pengelola Keuangan (BPK) T.A 2020. Kemudian, pengelolaan yang tidak efektif dialokasikan biaya perjalanan dinas Dinkes Nias Barat T.A 2021 kurang lebih senilai 12M. (Red : juga diduga mar-up pembelanjaan Farmasi yang diketahui jenis obatnya expired 1 bulan bahkan lebih).”

Kegagalan Kabid P2P merupakan bukti ketidak profesional manajemen Kepala Dinkes Nias Barat Rahmati Daeli, S.K.M., M.M., yang layak dicopot dan dipensiunkan. Sementara Khenoki Waruwu dan Dr. Era Era Hia, M.M., M.Si sejak awal dinobatkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat selalu mengingatkan bahwa mari kerjasama mewujudkan visi misi ‘Bersih, Unggul dan Maju demi Soguna Bazato’. (JM-PPWI)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA