by

Kapolres Karawang Ciptakan Situasi Kondusif, Ormas dan LSM Harus Bersinergi

KOPI, Karawang – Dalam rangka menjaga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan damai di wilayah Karawang, Polres Karawang melaksanakan deklarasi damai LSM dan Ormas yang berada di wilayah hukum Polres Karawang, Polda Jabar. Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., bertempat di Lapangan Apel Sat Intelkam Polres Karawang, Jumat (20/8/21).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Karawang didampingi Wakapolres Karawang, Kompol Ahmad Faisal Pasaribu; Kasat Intelkam, AKP Agustinus Manurung; serta dihadiri oleh Ketua atau Koordinator masing-masing LSM dan Ormas, diantaranya:

  1. Ketua LSM Laskar NKRI, Suparno.
  2. Ketua LSM LMP, Awandi Siroj S.
  3. Ketua Ormas Satria Banten, H. Engkos.
  4. Ketua LSM KOMPAK, M. Topan S.
  5. Ketua LSM Gibas Jaya, Indra Satrio.
  6. Ketua LSM Benteng Karawang Nusantara, Erik.
  7. Sekjen LSM GMBI, Iyan.
  8. Ketua LSM Gibas Cinta Damai, Usep.

Sebanyak delapan Ormas dan LSM yang diwakili masing-masing Ketuanya sepakat menyatakan, mendukung, dan bersinergi dengan Polri khususnya Polres Karawang dalam menjaga harkamtibmas (memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat) di Karawang. Saat ini Karawang telah berkembang pesat dari Kota Lumbung Padi, kini menjadi Kota Industri.

Dalam arahannya, Aldi menyampaikan deklarasi damai ini bertujuan untuk menciptakan harkamtibmas serta menjaga sinergitas antara Polri, Ormas dan LSM yang ada di Karawang. “Deklarasi damai ini bermaksud untuk menjaga harkamtibmas, hal ini akan tercapai bila terjalin sinergitas antara stakeholder, Polri serta Ormas. Dengan harapan apabila Karawang aman maka iklim investasi akan lebih baik, ekonomi akan tumbuh, masyarakat pun menjadi sejahtera,” tegas Kapolres.

Lebih lanjut, AKBP Aldi mengatakan bahwa ia mendapat laporan dari anggotanya bahwa Ormas dan LSM yang ada di Karawang telah bersinergi dan saling bekerjasama dalam menggali potensi yang ada di Karawang. “Laporan dari Anggota saya, bahwa sat ini beberapa Ormas dan LSM yang ada di Karawang telah bersatu dan bersinergi dan bekerjasama dalam menggali potensi yang ada. Walau pernah terjadi gesekan, namun secepatnya bisa diatasi secara musyawarah. Kita semua bersaudara, mari bersatu untuk Karawang yang lebih maju dan tangguh,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Suparno selaku Ketua LSM NKRI Kabupaten Karawang menyambut baik pertemuan deklarasi damai yang digagas Polres Karawang. “Alhamdulillah, hari ini kita bertemu Kapolres, beliau sangat welcome dan terbuka. Dalam kesempatan ini, aliansi Ormas dan LSM Kabupaten Karawang menyambut baik serta mendukung upaya harkamtibmas untuk menjaga Karawang tetap kondusif, aman dan terkendali,” tutup Suparno. (DJ-KOPI)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA