by

Kapolda Sulsel Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Perkantoran Tiga Lantai RS Bhayangkara

KOPI, Makassar – Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Merdisyam meletakan batu pertama yang menandai dimulainya pembangunan Gedung Perkantoran Tiga Lantai RS Bhayangkara Makassar, Jumat 27 Agustus 2021. Turut hadir, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH.Patoppoi, Irwasda dan Pejabat Utama Polda Sulsel serta Kontraktor pelaksana dan Konsultan Pengawas.

Kapolda Sulsel mengatakan dengan penambahan gedung ini bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan anggota Polri. Menurutnya RS Bhayangkara Makassar saat ini sudah layak menjadi Rumah Sakit Kelas I.

Rumah sakit ini sudah menjadi pilihan bagi masyarakat Makassar setara dengan RS lain di Makassar, karena baik dari peralatan maupun SDM-nya sudah sangat memadai. “Fasilitas sarana dan prasarana pendukung, kemudian dokter spesialis, jumlah dokter yang ada, dan kemampuan dalam penanganan medis Rumah Sakit Bhayangkara saat ini sudah memenuhi syarat untuk menjadi Rumah Sakit Kelas I,” ujar Merdisyam.

Kapolda Sulsel juga mengatakan tingkat kepercayaan masyarakat juga sangat tinggi, terhadap pelayanan kesehatan, baik dalam Rawat Inap maupun Rawat Jalan di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar. Selain itu, RS Bhayangkara juga merupakan salah satu rumah sakit rujukan warga Sulsel dalam penanganan Covid-19.

Diketahui, Pembangunan Gedung Perkantoran Tiga Lantai RS Bhayangkara Makassar, diperuntukkan untuk keperluan berikut: lantai pertama apotik, lantai kedua farmasi dan pegawai medis, lantai ketiga untuk ruang komite medik, keperawatan dan komite farmasi dan komite ruang sekretariat akreditasi perkembangan RS Bhayangkara.

Sementara Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E.Zulpan menerangkan, pembangunan Gedung Perkantoran Tiga Lantai RS Bhayangkara Makassar bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik terutama kepada anggota Polri, keluarga dan masyarakat.

Kabidhumas menambahkan, pembangunan ini juga merupakan wujud peningkatan dukungan terhadap tugas-tugas kepolisian dalam mewujudkan Polri yang Presisi.

“Ya saya tegaskan pula acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Perkantoran berlantai tiga RS Bhayangkara Makassar tetap berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tutupnya. (Jamal)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA