by

KAI Commuter Hadirkan KRL dan Kartu Multi Trip Bertema HUT Kemerdekaan RI ke-76

KOPI, Jakarta – Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021, KAI Commuter ikut memeriahkan perayaan tersebut dengan memasang livery khusus peringatan HUT RI pada rangkaian KRL. Selain itu KAI Commuter juga menerbitkan KMT edisi khusus peringatan HUT RI.

Rencananya KRL dengan livery khusus ini akan beroperasi KRL dengan pemberangkatan mulai hari Selasa, 17 Agustus 2021 pada lintas Manggarai/Jakarta Kota – Bekasi/Cikarang PP. Desain livery khusus kemerdekaan RI ke-76 ini menggambarkan tentang semangat kemerdekaan dalam bertransportasi pada masa pandemi ini.

Sesuai dengan tema HUT RI ke-76 yaitu “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” desain livery khusus ini memiliki warna merah pada satu sisi tubuh KRL dan warna putih pada sisi lainnya, yang serupa dengan warna bendera negara kita.

Pada desain livery khusus kemerdekaan RI ke-76 ini juga terdapat ilustrasi para petugas KAI Commuter yang dengan penuh semangat berupaya memerangi virus covid-19 serta ilustrasi layanan KAI Commuter di masa pandem ini. Gambar-gambar tersebut mencerminkan ketangguhan di tengah berbagai kesulitan dan tekad untuk tetap tumbuh, sesuai pesan pada tema perayaan HUT ke-76 RI tahun ini.

“Pemasangan Livery khusus kemerdekaan RI ke-76 ini, merupakan upaya KAI Commuter melakukan edukasi protokol kesehatan dan memberi semangat kepada masyarakat khususnya para pengguna KRL. Dengan upaya bersama dan kedisplinan kami berharap kita dapat segera melewati pandemi ini,” jelas Plt Direktur Utama KAI Commuter, Roppiq Lutzfi Azhar.

Selain livery khusus, KAI Commuter juga mengeluarkan Kartu Multi Trip (KMT) edisi khusus HUT ke-76 RI. KMT yang didominasi warna merah ini, mengadopis lambang, tema dan gambar elemen grafis HUT RI ke-76. KAI Commuter menyiapkan 10 ribu KMT edisi khusus tersebut untuk dijual di seluruh loket stasiun baik di wilayah Jabodetabek maupun Yogyakarta-Solo mulai tanggal 17 Agustus dengan harga Rp 30.000.- sudah termasuk saldo Rp 10.000.

KAI Commuter terus berkomitmen untuk menyelenggarakan transportasi KRL yang aman, selamat dan sehat untuk seluruh pengguna dan stakeholdernya. KAI Commuter sejak 25 Juli lalu telah melaksanakan vaksinasi di sejumlah stasiun KRL. Dari delapan stasiun yang sempat menggelar kegiatan tersebut, lebih dari 9.000 orang telah menerima vaksin. Para pengguna KRL juga wajib mentaati protokol kesehatan ini mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, wajib menggunakan masker ganda, mencuci tangan sebelum dan sesudah naik KRL, serta menjaga jarak aman antar pengguna. (*)

VP Corporate Secretary
KAI Commuter
Anne Purba

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA