by

Gebyar Vaksinasi Penyandang Disabilitas di Puskesmas Cibeureum

KOPI, Cimahi – Dinas Kesehatan Kota Cimahi, melalui UPT Puskesmas Cibeureum, melaksanakan ‘Gebyar Vaksinasi Covid-19 Untuk Penyandang Disabilitas’, Senin (16/8/2021). Kegiatan vaksinasi berlangsung di Puskesmas Cibeureum, Kota Cimahi, Jawa-Barat.

Kepada awak media, Kepala Puskesmas Cibeureum, dr. Mami Rosmala Dewi, mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi disabilitas pada hari ini dibantu oleh Aparatur Kelurahan Cibeureum dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM). “Alhamdulilah program gebyar vaksinasi penyandang disabilitas di wilayah kami berjalan lancar,” ujarnya.

Lanjutnya, pihak puskesmas bekerjasama dengan kelurahan menjemput sasaran. “Kita jemput bola dengan dibantu mobil kelurahan untuk menjemput target yang akan divaksin ke rumahnya. Misalnya yang terkendala tidak ada kendaraan atau mobilisasi,” kata dr. Mami.

dr. Mami berharap semoga masyarakat tidak ada lagi yang takut atau khawatir dan termakan berita-berita yang tidak benar terkait vaksinasi. “Meskipun vaksinasi bukan satu-satunya cara mencegah Covid-19, tapi mudah-mudahan Ini adalah salah satu ikhtiar kita untuk menciptakan Herd Immunity. Dan semoga kasus-kasus Covid-19 juga ikut turun seiring dengan banyaknya masyarakat yang sudah divaksin,” ujarnya. (Tedy)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA