by

Furniture Rotan untuk Hunianmu

KOPI, Jakarta – Rotan menjadi tanaman yang sering dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan di Indonesia. Mengapa tidak? Masyarakat Indonesia sering menggunakan tanaman ini sebagai bahan untuk membuat beragam produk dan karya.

Rotan memiliki sifat kokoh, ringan, awet, dan tahan lama, sehingga mudah dibentuk menjadi beragam produk. Selain karena karakteristiknya, produk dengan bahan ini memiliki bentuk yang unik dan estetik. Umumnya, produk yang sering ditemui adalah produk home & living.

Kita dapat menemukan furniture, dekorasi, dan perabotan berbahan rotan di Indonesia dengan mudah. Furniture ini dapat menjadi pilihan utama ketika kamu ingin memiliki hunian bernuansa hangat dan alami. Berikut rekomendasi furniture dengan bahan ini yang dapat kamu pilih untuk mempercantik hunianmu. 

Kursi Rotan

Kamu dapat menggunakan kursi di ruang tamu, ruang makan, hingga kamar tidur. Tidak hanya untuk kebutuhan interior, kursi ini juga cocok diletakkan di luar ruangan, seperti di balkon atau teras rumahmu.  

Ketika berencana membeli kursi ini, sesuaikan gaya kursi dengan fungsinya agar terasa nyaman saat digunakan. Jangan lupa tambahkan meja kecil untuk melengkapi dan mempercantik tampilan.  

Lemari Rotan

Menggunakan lemari rotan tidak kalah menarik dari lemari kayu. Biasanya, desain lemari ini akan dibuat menyatu dengan kayu. Keunggulannya, lemari ini berbobot ringan tetapi kuat.

Lemari dengan bahan ini memiliki tampilan unik dan cantik. Ada desain satu pintu, lemari dua pintu, lemari disertai laci atau drawer, dan lainnya. Memiliki lemari ini akan menambah kesan klasik pada ruanganmu.

Dekorasi Rotan

Ada beragam dekorasi rotan yang dapat kamu temui di pasaran. Ada keranjang pakaian, cermin dengan anyaman di pinggirannya, tatakan pot, drawer, cover lampu, dan lainnya. Tiap dekorasi memiliki fungsi dan keunikannya masing-masing. Menggunakan dekorasi ini tidak hanya akan mempercantik tampilan ruanganmu, tapi juga akan memberikan kesan nyaman pada ruangan.

Itulah ragam produk berbahan rotan yang menjadi rekomendasi. Selain kursi, lemari, dan dekorasi; masih ada lagi produk dengan bahan ini di pasaran yang dapat kamu explore. Yuk tata interior hunianmu dengan produk buatan Lokal!

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA