by

FPTI Kota Lubuklinggau Sukses Gelar ‘Fun Climbing Kemerdekaan’

KOPI, Lubuklinggau – Federasi Panjat Tebing Indonesia ( FPTI ) Kota Lubuklinggau, telah menggelar kegiatan ‘Fun Climbing Kemerdekaan’, yang berlokasi di Vanue Sport Climbing Petanang Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu (21/08/2021).

Fun Climbing Kemerdekaan ini dibuka untuk 2 (dua) kategori. pertama kategori Combine umum putra dan kedua kategori Combine umum putri, yang mayoritas diikuti atlet-atlet KFPTI Kota Lubuklinggau.

Fun Climbing Kemerdekaan ini, menjadi kegiatan latihan bersama untuk memberikan motivasi semangat sembari menyeleksi atlet FPTI Kota Lubuklinggau Road To Porprov Oku Raya November nanti.

Hal ini dilaksanakan sebagai wujud keseriusan FPTI Kota Lubuklinggau dalam menjaring para Climbing Muda Potensial Lubuklinggau.

Beberapa langkah optimalisasi telah dilakukan FPTI dalam persiapan Fun Climbing Kemerdekaan.

“Kita buat kegiatan ini sebagai giat latihan bersama, guna menjaring potensi atlet terkhusus di Kota Lubuklinggau, yang nantinya akan menjadi atlet-atlet handal yang dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia, kita mengadakan Fun Climbing Kemerdekaan memperingati HUT RI Ke 76 Tahun, guna untuk memotivasi semangat atlet-atlet FPTI Kota Lubuklinggau yang sedang Pra Tranning Center untuk di seleksi mengikuti Porprov Oku Raya Mendatang,” ujar Adio, selaku Sekrretaris Umum FPTI Kota Lubuklinggau.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Sekretaris Umum KONI Kota Lubuklinggau, Febri Habibi Asril, SE.

Febri Habibi Asri, yang juga sebelumnya Ketua Umum FPTI Kota Lubuklinggau menyampaikan, pihak KONI Kota Lubuklinggau juga intens melakukan komunikasi dengan pihak FPTI Kota Lubuklinggau, terkait pelasanaan kegiatan ini, termasuk memastikan Fun Climbing Kemerdekaan telah memenuhi standar protokol covid-19.

“Kita bersama teman-teman pengurua telah melakukan kegiatan ini dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan, karena sesuai dengan tema kegiatan yaitu ‘Jasmani Sehat, Rohani Tenang, Imun Kuat, Covid Loncat,” ucap Febri.

Seperti diketahui bahwa dalam Surat Edaran FPTI Nomor 0528/SKP/PP – NAS/V/2020, dijelaskan mengenai Protokol Pencegahan Penularan Corona Virus Disiase 2019 (Covid – 19) dalam setiap kegiatan panjat tebing, khususnya Panduan Operasional Pemanjatan.

Lebih lanjut Adio, menjelaskan “Banyak hal yang wajib diperhatikan, seperti mencuci tangan sebelum pemanjatan. Pertimbangkan untuk melakukan rappel cleaning, jika jalur kerap dipakai dan lakukan rappeling sambil menyemprot dan membasuh titik pengaman dan bagian pegangan serta pijakan,” imbuh Sekretaris Umum FPTI Kota Lubuklinggau.

Selain itu, diatur juga mengenai cara membersikan/membasuh setiap hanger dengan lap basah berair sabun, termasuk belay atau anchor ring pada akhir pemanjatan dan lain–lain.

“Untuk hadiah, telah kami proyeksikan guna mengait ketertarikan para pemanjat untuk hadir dalam Fun Climbing Kemerdekaan ini. Kami telah tindak lanjuti dengan menginventarisasi pemanjat potensi dan berbakat, melaksanakan upaya-upaya pembinaan dan latihan secara terukur,” papar Adio.

Diketahui, pemenang pada Fun Climbing Kemerdekaan pada kategori Combine Putra juara 1 Leo Adi Saputra, juara 2 Ayeb, juara 3 Wewen, dan pada kategori Combine Putri juara 1 Nadia, juara 2 Sabil, juara 3 Dona. Para juara diberikan tropy dan uang pembinaan. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA