by

Deklarasi Damai, Polsek Karawang Kota Kumpulkan Ketua Ormas dan LSM se-Kecamatan Karbar dan Kartim

KOPI, Karawang – Polsek Karawang kota gelar aksi damai bersama beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) diantaranya Ormas Pemuda Pancasila, FKPPI, LSM Kompak, LSM NKRI dan Ormas GMPI yang gelar di Ruang Rapat Polsek Karawang Kota, Kamis (19/8/2021). Acara deklarasi damai tersebut dipimpin langsung Kapolsek Karawang Kota Kompol Suparno, didampingi Kasie Trantib Satpol PP Kecamatan Karawang Timur dan Karawang Barat.

Dalam sambutannya, Kapolsek Karawang Kota Kompol Suparno menegaskan, “Acara deklarasi damai bersama LSM dan Ormas yang ada di Kabupaten Karawang terutama di wilayah hukum Polsek Karawang bertujuan agar terjalin sinergitas antar Ormas dan LSM. Kita hidup dalam masyarakat harus saling berinteraksi bersosialisasi, itu harapan kami sebagai pemegang Kamtibmas Kamdagri.”

Lanjutnya, setelah acara deklarasi ini mudah-mudahan menjadi suatu
jalan yang terbaik untuk ke depannya situasi kamtibmas khususnya wilayah hukum Polsek Karawang Kota lebih kondusif. Hal yang tidak kalah penting adalah kita tinggal di Kabupaten Karawang pasti sering bertemu satu sama lain atau istilah kue di satu loyang, tapi jika diiris-iris dan dibagi rata rasa pasti lebih afdhol.

“Intinya kita saling menghargai satu sama lain, tidak usah pakai cara-cara yang merugikan diri sendiri dan kelompok,” tutur Kapolsek.

Kapolsek juga menyampaikan, “Mudah-mudahan Varian Delta segera berakhir, mari kita sama-sama mendisiplinkan protokol kesehatan bisa melindungi diri dan orang lain supaya terwujud imunitas yang tinggi yang sudah terbentuk kekebalan tubuhnya,” tegas Kapolsek.

Sementara itu, Ketua Korcam LSM NKRI Karawang Timur Arifin (48), menjelaskan merasa senang dengan diadakannya acara seperti ini. “Kita bergabung dengan LSM atau Ormas atas inisiatif sendiri. Saat ini ada sesuatu hal yang positif selain daripada mempererat tali silaturahmi antara lain juga bersinergi bersama rekan-rekan,” ucap Arifin.

Arifin juga berharap khususnya LSM dan Ormas itu tetap bersatu padu bersinergi bersama pemerintah untuk menjalin komunikasi dan hubungan baik dalam menciptakan situasi kondusif, aman dan damai, di Kabupaten Karawang.

Sementara Kader Nasional FKPPI Teddy Gantika, berharap acara seperti ini tetap berkesinambungan bukan hanya wilayah Polsek Karawang Kota, tapi juga dengan wilayah kecamatan lain di Kabupaten Karawang dan sekitarnya bahkan se-Indonesia.

“Pembinaan seperti ini yang kita perlukan, dengan adanya binaan terhadap Ormas dan LSM bisa menjadi salah satu sinergi di kalangan masyarakat, karena TNI-POLRI sendiri bersinergi, kenapa kita tidak bisa bersinergi? Kita ini organisasi yang legal dilengkapi dengan SK dari Kemenkumham,” ujarnya.

Kami juga berharap sesekali terhadap rekan-rekan dari LSM maupun Ormas, kalau ada permasalahan di lapangan, tolong dimusyawarahkan kita sikapi dengan baik dan kepala dingin.

Kapolsek Karawang Kota juga menambahkan, deklarasi damai antar Ormas dan LSM se-wilayah Polsek Karawang Kota bertujuan untuk mewujudkan situasi di wilayah Polsek Karawang Kota agar lebih kondusif.

Hal ini menindaklanjuti perintah dari Kapolres Karawang, yaitu untuk mensinergikan, mengumpulkan rekan-rekan dari Ormas, bersilaturahmi dan bertatap muka saling mengenal satu sama lain sehingga memudahkan bila ada permasalahan yang terjadi,” tandasnya. (DJ-KOPI)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA