by

Ciri-ciri Artikel Berkualitas yang Mudah Dipahami dan Enak Dibaca

KOPI, Jakarta – Apakah Anda mencari ciri-ciri artikel berkualitas untuk jadi dasar menulis artikel? Bila iya, karena itu Anda sudah berkunjung website yang pas karena ini kali kita akan mengulas khusus mengenai ciri-ciri artikel berkualitas dan nyaman dibaca. Apa ciri-ciri yang diartikan? Langsung baca ulasan berikut ini.

Ciri-ciri Artikel Berkualitas

Artikel yang berkualitas sebagai artikel yang memiliki bobot, bahasanya gampang dimengerti dan betul-betul memberinya faedah pada beberapa pembaca. Untuk memperjelasnya, inilah uraian lengkapnya yang kami dapat dari jasa content writer.

Isi informatif sesuai dengan judul

Artikel disebutkan berkualitas bila didalamnya informatif, betul-betul memberinya info utama pada beberapa pembaca . Maka pembaca tidak berasa menyesal sudah membaca artikel yang diartikan. Konten artikel juga sesuai judulnya.

Saat ini lebih banyak diketemukan artikel yang didalamnya tidak sesuai dengan judul. Pembaca yang memerlukan info sama sesuai judul jadi kesusahan memperoleh info yang diartikan.

Jadi bikinlah judul yang sesuai konten artikel. Konten artikel juga harus diupayakan memiliki bobot. Info yang diuraikan harus betul-betul menjadi jalan keluar atau dapat jawab pertanyaan. Info sedapat mungkin datang dari sumber yang paling dipercaya, hingga dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Gaya bahasa dan ejaan yang bagus

Gaya bahasa benar-benar memengaruhi kualitas artikel. Beberapa pembaca tentu semakin nyaman serta lebih gampang pahami artikel yang dicatat dengan gaya bahasa yang baik dibanding yang tidak.

Maka bila Anda menulis artikel, yakinkan gaya bahasanya betul. Untuk tulisan dengan bahasa inggris, telah ada tool yang sanggup koreksi gaya bahasa. Tetapi sayang untuk tulisan berbahasa Indonesia tidak ada.

Ada baru tool yang dipakai untuk koreksi ejaan. Anda dapat memperoleh tool itu di internet hingga tulisan Anda terbebas dari yang bernama salah ketik. Tool pengoreksi ejaan ini ada yang dipakai lewat cara online, ada juga yang dapat diunduh lalu diinstal di computer atau netbook hingga dapat dipakai secara mudah.

Baca : Tips Membuat Copywriting yang Baik dan Menarik

Mudah dimengerti

Ciri-ciri artikel berkualitas setelah itu artikel gampang dimengerti. Artikel yang dicatat dalam bahasa tingkat tinggi atau mungkin dengan istilah susah akan susah dimengerti, walau didalamnya komplet, lengkap dan dapat dipertanggung jawabkan.

Artikel yang seperti ini terhitung artikel yang paling baik untuk kelompok orang tertentu, tetapi bila diperuntukkan untuk dibaca umum jatuhnya justru termasuk artikel yang kurang karena terlampau sulit dimengerti orang pemula.

Orisinil

Artikel yang berkualitas pasti orisinal atau mungkin tidak copy-paste. Artikel dibikin murni oleh penulis, bukanlah hasil dari menyontek atau plagiat. Dulu banyak diketemukan artikel hasil copy-paste artikel di web lain, tetapi untungnya hal itu sekarang telah menyusut.

Sekarang ini beberapa aktor copy-paste dapat dijumpai dan dilaporakan lebih gampang hingga penulis asli artikel tidak rasakan rugi kembali.

Enak dibaca

Artikel itu berasa nyaman dibaca saat bahasa yang dipakai rapi, gampang dimengerti dan berkesan berteman. Konten artikel juga sama sesuai dengan yang diharapkan pembaca.

Bila disaksikan berdasar wujud tulisan atau susunan penulisan artikel, karena itu ciri-ciri artikel yang nyaman dibaca berbeda kembali. Berikut penjelasan lebih detilnya.

Menggunakan bahasa sesuai target pembaca

Artikel nyaman dibaca saat bahasa yang dipakai sama sesuai sasaran pembaca. Jika sasaran pembaca anak muda, karena itu bahasa dibikin lebih gaul tetapi masih tetap semi resmi, tidak terlalu berlebih. Untuk orang desawa dianjurkan memakai bahasa resmi tetapi tidak boleh terlampau kaku seperti artikel ilmiah.

Pokoknya disamakan dengan sasaran pembaca tetapi tidak berlebihan. Sasaran pembaca dapat Anda tetapkan dengan bebas. Tetapi bila ingin ketahui siapa yang kerap membaca artikel website Anda, karena itu Anda dapat menyaksikannya di google analytic sisi demografi audience.

Baca Juga : Cara Menulis Essay yang Berkualitas dan Struktural

Isi setiap paragraf tidak terlalu panjang

Paragraf yang panjang akan membuat capek mata pembaca. Karena itu sedapat mungkin bikinlah paragraf pendek. Tetapi ini masih tetap bergantung penampilan web Anda. Bila penampilan artikel judi web beberapa atau di tengah-tengah saja karena itu dapat memakai paragraf pendek.

Namun bila tulisan artikel penuhi keseluruhnya halaman situs, dianjurkan untuk selalu memakai paragraf panjang karena bila pendek, jatuhnya akan menjadi satu baris saja per paragraf.

Penampilan yang diartikan itu benar-benar kelihatan bila web disaksikan melalui computer atau netbook atau disaksikan versus situs. Bila disaksikan versus handphone, umumnya penampilannya sama juga, sesuaikan dengan monitor handphone maka bila sasaran Anda pembaca dengan handphone, upayakan memakai paragraf pendek.

Terhindar dari salah ketik

Tulisan yang kurang salah ketik atau bahkan juga tidak ada salah ketik tentu lebih nyaman dibaca dibanding tulisan yang banyak salah ketik jadi upayakan artikel Anda kurang salah ketik.

Menggunakan sub heading, bullet and numbering

Pemakaian sub heading dapat mempermudah pembaca dalam tangkap konten artikel dan membandingkan setiap dasar ulasan. Begitu halnya pemakaian bullet and numbering.

Menggunakan font, font size dan line spacing yang pas

Dalam membaca artikel, Anda pasti rasakan ketidaksamaan membaca dengan font yang besar sekali dan benar-benar kecil. Besar sekali tidak bagus, terlalu kecil tidak baik jadi pilih font yang normal ukuran, normal macamnya dan cocok line spacing nya.

Untuk Anda yang berasa kurang sanggup menulis artikel berkualitas dan punya niat memesan, Anda dapat pesan pada jasa content writer, CSmediapenulis. CSmediapenulis sebagai jasa penulis artikel yang telah ekspert dan benar-benar mengutamakan kualitas artikel. (*)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA