by

Cara Mudah Download Lagu dari YouTube yang Kamu Harus Tahu !

-Berita-131 views

KOPI, Cara Mudah Download Lagu – Semenjak diluncurkan 14 tahun lalu, YouTube jadi platform unggulan beberapa konten kreator dalam memperlihatkan hasil kreasinya. Salah satunya content yang laris manis “dipasarkan” di website itu ialah musik. Lantas, apa video musik dapat didownload dalam pola MP3 ke piranti opsi kita?

Beberapa macam content musik, seperti pertunjukan live dan cover (beberapa lagu terkenal yang dinyanyikan oleh musikus lain), susah ditemukan di platform musik lain . Maka, untuk menikmatinya, kamu harus buka situs atau aplikasi YouTube dan mainkan videonya sekalian.

Ada banyak keadaan yang membuat menonton video musik berasa kurang bagus, misalkan saat sedang diperjalanan dan pada tempat kerja. Oleh karenanya, beberapa orang memutuskan untuk dengarkan lagu di handphone atau program musik, seperti Spotify dan Joox. Lantas, bagaimana bila beberapa lagu yang ingin mereka dengar cuman diketemukan di YouTube?

Cara Mudah Download Lagu

Ternyata ada cara-cara mudah untuk mengunduh video musik di YouTube jadi file audio dalam format MP3. Ya, kamu dapat me-download lagu dari YouTube!

Kamu juga dapat melakukan lewat PC atau piranti mobile, seperti smartphone dan tablet. Ingin tahu bagaimana triknya? Berikut penjelasannya!

1. Download Video dan Lagu dengan situs Download Lagu MP3

Selanjutnya, Anda bisa download lagu MP3 melalui situs online downloadlagump3.org. Situs ini adalah salah satu website yang menyediakan lagu MP3 dari YouTube terlengkap dan sangat mudah diakses menggunakan PC atau smartphone tanpa aplikasi tambahan. Anda bisa men-download lagu gratis dengan kecepatan maksimal dalam bentuk MP3 atau MP4 dengan cara berikut.

  • Buka situs YouTube dan cari video lagu yang akan diunduh
  • Salin URL video di YouTube
  • Siapkan tab terpisah dan buka website https://downloadlagump3.org/
  • Tempelkan URL video yang sudah disalin ke dalam box Search
  • Pilih format MP3 yang ada di bawah kotak, lalu klik enter
  • Tunggu sampai prosesnya selesai, lalu pilih Download

Cara yang serupa dapat kamu kerjakan di smartphone juga. Cuman, kamu harus pilih menu Sharing yang ada dalam program YouTube. Lantas, tentukan Copy link dan lekatkan di kotak yang ada di website YTMP3 lewat browser Krom.

2. Unduh lagu dari YouTube cukup dengan menulis “pp”

Langkah selanjutnya lebih simpel kembali. Kamu cukup menambah huruf “pp” ke URL video tujuan, lalu kamu akan secara automatis diarahkan ke situs pengunduh.

  1. Pertama kali, membuka situs YouTube dan tentukan video musik yang kamu gemari. Tambah huruf “pp” di URL, pas antara “Youtube” dan “.com”. Sebagai contoh, bila URL yang kamu tuju seperti ini, “https://www.youtube.com/watch?v=AObFne-WHOw”, karena itu tambah dua huruf tadi jadi “https://www.youtubepp.com/watch?v=AObFne-WHOw”.
  2. Pencet Enter dan kamu akan dibawa ke situs download lagump3.org. Tentukan pola dan kualitas audio yang kamu harapkan, selanjutnya click Unduh. Benar-benar gampang, kan?

Kekurangan mengambil MP3 dari YouTube

Walau mengganti video YouTube jadi arsip audio dengan pola MP3 gampang, ada banyak kekurangan yang penting kamu lihat. Pertama, kualitas audio yang dibuat biasanya standard dan memang opsi formatnya cuman MP3.

Ke-2 , video musik di YouTube tidak selamanya berisi lagu saja. Kadang pada bagian depan atau belakang video, ada iklan atau pesan dari inisiator yang berkaitan. Bila didownload ke pola audio saja, sisi itu condong mengusik pengalaman nikmati musik.

Paling akhir dan yang terpenting, praktek ini tidak seutuhnya legal. Tiap video yang diupload ke YouTube diproteksi hak ciptanya dan pada intinya, cuman ditujukan untuk pencinta basis itu . Maka, ariflah dalam memakai trick ini.

Sebisa mungkin, gunakan service streaming musik yang legal. Kalaupun kamu mengambil audio dari YouTube, jangan sampai arsipnya kamu sebar luaskan

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA