by

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android Tanpa Root

KOPI, Nganjuk – Saat ini kita banyak menemukan aplikasi Android yang di dalamnya dijejali banyak ikan. Dan tak jarang iklan tersebut sangat mengganggu saat kita menggunakan aplikasi tersebut. Tak hanya itu saja, saat kita melakukan browsing di HP Android, maka muncul juga iklan dalam jumlah yang tidak sedikit.

Iklan yang ada di HP Android tak hanya mengganggu pemandangan saja, namun juga membuat kuota internet menjadi lebih boros. Pasalnya untuk menampilkan iklan tersebut, kuota paket data akan tersedot. Jika hal tersebut terus-terusan terjadi, maka tak mustahil jika paket internet HP Android anda akan habis dalam waktu sekejap saja.

Baca Juga: Review Adsterra

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, yang harus anda lakukan adalah memblokir iklan. Upaya pemblokiran iklan di HP Android ini dapat membuat kuota internet anda menjadi lebih hemat dibanding biasanya. Selain itu anda juga bisa bebas menikmati aplikasi, browsing, tanpa perlu risih diganggu oleh iklan-iklan tersebut. Lantas bagaimana caranya? Cara Menghilangkan Iklan di HP Android Tanpa Root Tenang saja, pada kesempatan kali ini saya sebagai admin yang baik akan berbagi sedikit informasi kepada anda semua mengenai bagaimana cara menghilangkan iklan di HP Android dengan mudah dan cepat tanpa perlu root terlebih dahulu. Sekedar informasi bahwa cara menghilangkan iklan yang satu ini menggunakan bantuan sebuah aplikasi khusus. Oke langsung saja berikut informasi lengkapnya.

Cara Menghilangkan Iklan Android

Aplikasi yang digunakan untuk memblokir ikan di HP Android ini bernama AdBlock Plus. Anda bisa langsung mendownload aplikasi tersebut secara gratis melalui Google Play Store. Aplikasi ini dapat berjalan dengan sempurna tanpa meminta akses root. Jadi anda tak perlu repot-repot untuk melakukan root HP Android terlebih dahulu.

  1. Pertama-tama silahkan download aplikasi AdBlock Plus via Play Store
  2. Setelah itu langsung install aplikasi tersebut di HP Android anda
  3. Lanjut buka aplikasi Adblock Plus, lalu aktifkan fitur filter iklan
  4. Belum selesai, silahkan lanjut masuk ke menu Settings
  5. Pilih wifi, cari wifi yang anda gunakan, lalu klik modify network
  6. Selanjutnya beri checklist pada show advanced options
  7. Setelah itu ganti Proxynya dari None ke Manual
  8. Isikan localhost pada kolom hostname
  9. Isi 2020 pada kolom proxy
  10. Apabila sudah, langsung klik saja Save

Nah, sampai di sini anda sudah bisa menikmati HP Android tanpa iklan. Perlu diketahui bahwa cara ini hanya dapat digunakan untuk menghilangkan iklan di Android yang sedang terkoneksi dengan wifi saja, tidak paket data. Jika anda ingin menghilangkan iklan di koneksi paket data, maka lakukan root terlebih dahulu agar hasilnya memuaskan. Semoga artikel ini bermanfaat yaa…

Demikian informasi mengenai cara menghilangkan iklan di HP Android tanpa root dengan menggunakan aplikasi AdBlock Plus. Semoga informasi tadi dapat memberikan manfaat bagi anda yang bosan dengan banyaknya tampilan iklan di HP Android.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA