by

6 Cara Mengelola Keuangan yang Baik dan Benar Untuk Pasangan Baru Menikah

KOPI, Cara Mengelola Keuangan – Untuk pasangan yang barusan menikah, pasti alami beragam jenis rutinitas baru yang bakal memberi warna kehidupan rumah tangganya. Hal yang paling lumrah terjadi ingat sebagai pasangan akan menjadikan satu dua pertimbangan yang lain saat menuntaskan beragam jenis masalah rumah tangga, satu diantaranya saat mengelola keuangan.

Keuangan sebagai hal yang penting diamati semenjak awalnya membangun rumah tangga. Bisa jadi Anda atau pasangan mempunyai rutinitas yang bertolak belakang dalam belanjakan uang atau penghasilan.

Sementara di rumah tangga, sudah pasti hal ini harus dibahas lebih dulu karena beragam keperluan Anda dan pasangan akan berbeda setelah menikah.

Bila masing-masing penghasilan tidak diatur secara baik, karena itu bisa jadi akan alami keadaan keuangan yang jelek masa datang. Selekasnya periksa lagi apa pengelolaan keuangan yang telah jalan telah betul atau memang belum, gunakan software pembukuan untuk membantu pekerjaan itu.

Jika diketemukan masalah, berikut ada banyak cara mengelola keuangan secara baik yang dapat Anda aplikasikan.

Baca Juga : https://github.com/CorporaIndonesia

Tentukan Kebutuhan Prioritas

Kebutuhan prioritas tiap rumah tangga mungkin akan berbeda. Tetapi, tak perlu cemas akan kesusahan mana keperluan yang perlu diutamakan.

Pengelompokkan beragam jenis keperluan dapat dilaksanakan lebih dulu sebelumnya terakhir menambah keperluan simpatisan yang lain. Misalkan saja, utamakan pembayaran bill dan angsuran, kemudian diteruskan dengan pembelanjaan keperluan.

Selekasnya kerjakan dialog kecil bersama pasangan untuk mengulas masalah ini supaya tidak ada satu keperluan yang terlewati atau terlewatkan. Kerjakan pengujian dengan teratur hingga dapat semakin gampang mengelola keuangan.

Susun Anggaran Bulanan

Sebuah bujet keuangan akan menolong membagikan penghasilan secara tepat target. Anda dapat sesuaikan keperluan dengan penghasilan, hingga beragam arah keuangan dapat terwujud secara baik di masa mendatang.

Sebagai pasangan muda harus mempunyai kekuatan dalam mengelola keuangan dengan tepat. Ini dapat dengan diawali cara membuat sebuah bujet keuangan yang efisien.

Anda dan pasangan pasti mempunyai beberapa pendapatan rutin bulanan, hingga penting untuk hitung semua penghasilan dan pengeluaran sepanjang sebulan penuh. Kerjakan ini dengan jeli bersama pasangan, hingga seluruh keperluan dapat dicatat dengan detail.

Tunjuk Bendahara dan Juru Bayar

Tidak cuma membuat bujetnya saja, pasangan baru harus juga pilih seorang bendahara keluarga. Ini akan mempermudah proses pengelolaan keuangan yang masuk dan pembelanjaan hingga semua dapat berjalan baik dan sama sesuai keinginan berdua.

Selainnya bendahara, pasangan harus juga pilih juru bayar semenjak awalnya. Arah supaya terbebas dari kelengahan dan kewalahan saat tangani beragam jenis pembayaran. Dengan demikian, pembayaran bill teratur dapat ditangani secara cepat dan on time.

Simak Juga : http://blogs.harvard.edu/stoptorture/about/comment-page-510/

Satukan Pendapatan atau Bagi Pengeluaran

Anda dan pasangan bisa jadi menjadikan satu semua upah atau penghasilan bulanan dalam suatu rekening yang serupa. Ini akan membuat pengelolaan keuangan dapat jalan secara mudah dan baik.

Ada pilihan yang lain dapat dilaksanakan, yakni share tanggung-jawab pengeluaran, di mana masing-masing upah akan dipakai untuk penuhi keperluan sesuai yang sudah diputuskan saat dialog bersama pasangan semenjak awalnya.

Sebagai contoh, penghasilan suami dipakai untuk penuhi keperluan yang lebih diutamakan seperti pembayaran angsuran rumah atau mobil, bill listrik dan air, sedang upah istri cuman untuk penuhi beragam keperluan simpatisan yang lain misalkan keperluan dapur, transportasi dan lain-lain.

Baca Juga : 5 Masalah Keuangan yang Bisa Membuat Rumah Tangga Retak

Sisihkan Dana Tabungan dan Investasi

Selainnya beragam keperluan primer yang perlu disanggupi, Anda dan pasangan harus menyisihkan demikian % dari pendapatan bulanan untuk didistribusikan ke dana investasi dan tabungan. Dengan demikian, akan jamin keamanan keuangan dan menambahkan jumlah kekayaan di masa mendatang.

Saat sebelum melakukan, seharusnya cari info lebih dulu ke beragam sumber supaya terbebas dari jasa pelaksana tabungan atau investasi bodong yang sudah pasti dapat bikin rugi. Pilih tempat tabungan dan investasi dengan tepat.

Komunikasi dan Evaluasi

Pengelolaan keuangan sesudah menikah akan berlainan dengan saat belum menikah. Anda dan pasangan akan mengelola keuangan bersama, jadi penting selalu untuk berbicara dan sama-sama terbuka masalah persoalan yang dirasakan.

Maksudnya supaya lebih gampang menangani beragam masalah dalam keuangan dan persoalan rumah tangga yang lain keseluruhannya.

Janganlah lupa kerjakan penilaian secara periodik pada keuangan secara periodik, terlebih bila alami masalah dalam jalankan bujet keuangan. Selekasnya benahi mekanisme keuangan yang keliru hingga keuangan dapat jalan sesuai keinginan.

Baca : https://www.provenexpert.com/sinergicorpora/

Walaupun sebagai pasangan baru sudah pasti harus tahu cara mengelola keuangan secara tepat semenjak awalnya. Kerjakan komunikasi dengan pasangan saat membuat bujet keuangan tiap bulannya. Hingga keuangan rumah tangga pada keadaan yang aman dan bisa berjalan baik.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA