by

Cara Melacak HP yang Hilang Tanpa Aplikasi Apapun!

KOPI, Kediri – Terkadang kita salah menaruhkan HP kita dan mulai mencarinya di mana-mana. Dan ternyata smartphone dalam silent mode atau mode diam. Untuk, mungkin Anda perlu cara melacak HP yang hilang tanpa aplikasi yang akan kita bahas saat ini.

Melacak smartphone Android sebenarnya merupakan hal yang cukup mudah. Bahkan, Anda tidak perlu menginstal aplikasi pihak ketiga apa pun. Android memiliki fungsi hebat yang disebut ‘Temukan Perangkat Saya’.

Cara Lacak HP Android Tanpa Install Aplikasi

Fitur Temukan Perangkat Saya di Android memungkinkan Anda melacak Smartphone yang hilang. Untuk itu, pada artikel ini saya akan membagikan panduan langkah demi langkah yang dilansir dari Phonesable.com mengenai cara melacak perangkat Android Anda tanpa menginstal aplikasi apapun.

Langkah 1. Pertama-tama, pergi ke pengaturan keamanan  >  administrator perangkat.

Cara Melacak HP Tanpa Aplikasi

Langkah 2. Sekarang tekan Pengelola Perangkat Android dan aktifkan jika mati.

Cara Melacak HP Tanpa Aplikasi

Catatan: Saya sarankan melakukan langkah ini sekarang karena administrator perangkat harus diaktifkan untuk memanfaatkan pengelola perangkat Android.

Langkah 3. Sekarang Anda harus menuju ke halaman web Temukan Perangkat Saya.

Cara Melacak HP Tanpa Aplikasi

Langkah 4. Pilih perangkat yang ingin Anda lacak.

Langkah 5. Halaman berikutnya akan menampilkan waktu aktif terakhir. Anda akan menemukan tiga opsi.

Cara Melacak HP Tanpa Aplikasi
  • Dering – Jika Anda mengklik Dering, HP Anda akan berdering meskipun dalam mode senyap. Fitur ini tidak dapat digunakan saat perangkat dimatikan.
  • Kunci – Jika Anda mengklik Kunci, itu akan mengunci perangkat Anda dan mendapatkan kata sandi baru untuk mengakses perangkat Anda.
  • Hapus Perangkat – Jika Anda mengklik Hapus, maka total memori di perangkat itu akan terhapus secara otomatis. Pastikan setelah Anda mengklik hapus, maka semua data akan dihapus, termasuk pengelola perangkat Android, sehingga tidak berfungsi lagi.

Untuk melacak perangkat Anda yang hilang, sebaiknya gunakan opsi ‘Dering’. Opsi RING berfungsi bahkan jika ponsel Anda dalam mode senyap.

Cukup mudah, bukan? Cara melacak HP Android tanpa aplikasi diatas merupakan metode paling mudah yang bisa Anda gunakan untuk menemukan smartphone yang hilang.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA