by

Bupati Tamba Berikan Bantuan Beasiswa Sebesar 2,4 M untuk 800 Mahasiswa

KOPI, Jembrana – Di tengah suasana pandemi dan PPKM Level 4 yang masih berlangsung, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana tetap memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi pada periode pertama bulan Januari-Juni 2021. Beasiswa diberikan secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa, Jumat (13/08/2021), bertempat di Auditorium Pemkab Jembrana.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, mengatakan pada periode I ini, Pemkab Jembrana memberikan bantuan beasiswa kepada 800 mahasiswa total anggaran Rp. 2,4 milyar. Bantuan beasiswa diberikan kepada mahasiswa berprestasi.

Hal tersebut, sebagai bentuk komitmen Pemkab Jembrana terhadap pentingnya jenjang pendidikan tinggi bagi generasi muda Kabupaten Jembrana. Bupati Tamba berharap beasiswa yang diberikan agar digunakan dengan baik sebagaimana mestinya.

“Manfaatkan dengan baik, gunakan untuk hal-hal positif bagi pendidikan kalian, jangan gunakan untuk hal yang lain atau yang tidak baik. Buatlah bangga orang tua dan junjung tinggi tanah kelahiran kalian, yaitu Kabupaten Jembrana. Belajarlah yang rajin agar kedepan kalian sebagai generasi penerus bisa memberikan kontribusi yang besar terhadap kemajuan Kabupaten Jembrana,” tegas Bupati Tamba.

Disamping itu, Bupati Tamba, mengharapkan mahasiswa bisa menjadi Public Relation Pemerintah untuk ikut mensosialisasikan program-program Pemkab Jembrana. Beliau mencontohkan, saat ini banyak program-program Pemerintah Kabupaten Jembrana untuk kesejahteraan rakyat dari JES hingga I-Ban, namun masih ada masyarakat yang belum tahu.

Selain itu, vaksinasi juga harus ikut disosialisasikan. “Untuk itu saya meminta kepada mahasiswa semua, agar ikut membantu Pemerintah, menjadi Public Relation dengan mensosialisasikan Program Pemerintah terkait penanganan Covid-19 serta vaksinasi dan pembagian bansos agar merata. Termasuk rencana pembangunan Kabupaten Jembrana ke depan, sesuai dengan visi dan misi mewujudkan masyarakat Jembrana Bahagia berlandaskan Tri Hita Karana,” ujar Bupati Tamba.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahrga Kabupaten Jembrana, Ni Nengah Wartini, mengatakan, jumlah pemohon sebanyak 1.089 orang yang memenuhi persyaratan  terdiri dari Fakultas Kedokteran, sebanyak 14 orang; Fakultas Tehnik, sebanyak 50 orang; dari non Kedokteran dan non Tehnik sebanyak 1.025 orang. “Jumlah pemohon beasiswa yang memenuhi persyaratan melebihi kuota sebanyak 289 orang, sedangkan kuota yang dianggarkan hanya 800 orang, sehingga dilakukan perangkingan melalui nilai IPK/ semester/nomor registrasi. Dari hasil perangkingan, IPK yang paling rendah adalah 3,59,” ucap Kadisdipora.

Terkait penerima beasiswa periode I Januari-Juni 2021, sebanyak 800 mahasiswa, Ni Nengah Wartini, menjelaskan, bahwa yang melaksanakan Kuliah Reguler pada Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang Terakreditasi A, pada Jenjang Diploma III, Diploma IV dan Strata 1. “Jumlah anggaran yang direalisasikan pada periode ini adalah senilai Rp2,4 milyar dengan rincian perorang mendapatkan masing-masing Rp3 juta dikali 800 orang,” jelas Ni Nengah Wartini. (Humas/AM)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA