by

Bupati Musi Rawas Santuni Rohimah

KOPI, Musi Rawas – Kehadiran Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud ke rumah Rohimah (70) warga Dusun 3 Desa Muara Beliti Baru disambut suka cita.

Rohimah yang hidup hanya dengan seorang cucung laki-laki berusia 10 tahun ini, tidak menyangka kalau bupati bakal ke rumahnya.

“Memang saya dikasih tahu oleh Eri (keponakan) yang kerja di kantor kepala desa, kalau nanti akan ada orang bakal berkunjung,” kata Rohimah.

Saat ramai-ramai di depan rumah, Rohimah barulah dikasih tahu kalau Bupati Hj Ratna Machmud yang datang dan memberikan bantuan BLT sebesar Rp 600 ribu.

Penuh haru, Rohimah menceritakan, selama ini dirinya tidak pernah terbayangkan kalau pejabat besar sekelas bupati akan main ke rumahnya.

“Seumur hidup baru kali ini bertemu bupati, senang nian, bertatap langsung, apalagi dia orang desa kami,”ujar Rohimah tersenyum.

Rohimah juga malu-malu mengatakan kalau Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud memiliki kulit putih.

“Orangnya putih nian, bisa juga bahasa dusun, tidak menyangka sama sekali, alhamdulillah sama Allah,”beber Rohimah.

Dengan bantuan tersebut, Rohimah mengucapkan terimakasih, karena dia hanya hidup dengan cucung laki-laki berusia 10 tahun. Untuk makan sehari-hari, dirinya hanya mengharap dari jualan minyak eceran depan rumah.

“Kalau ada yang beli, kami pacak makan, kalau tidak ada, ya apa boleh buat, dengan bantuan BLT ini, alhamdulillah, kami bisa menyambung nyawa,” pungkasnya. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA