by

Bupati Jembrana Serahkan Bansos kepada Penerima yang Lolos Verifikasi Aplikasi I-BAN

KOPI, Jembrana – Bantuan dari pihak swasta terus berdatangan ke Kabupaten Jembrana diantaranya bantuan dari Opa Gaul Foundation dan Sicepat, Minggu (8/08/2021), yang menyerahkan bantuan beras sebanyak 5 ton. Bantuan diterima Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, di Rumah Jabatan Bupati Jembrana.

“Bantuan akan disalurkan kepada masyarakat dengan kategori kurang mampu dan yang membutuhkan” ucap Tamba.

Pasca peluncuran Aplikasi I-BAN beberapa waktu lalu, masyarakat Jembrana dapat mengajukan bantuan melalui aplikasi tersebut, lalu akan diverifikasi oleh Pemkab. Jika lolos verifikasi maka masyarakat tersebut berhak menerima bantuan.

Bupati Tamba langsung menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 10 orang penerima. Mereka merupakan penerima bantuan yang telah mendaftar melalui Aplikasi I-Ban dan telah lolos verifikasi. Sesuai ketentuan, ada 3 syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi penerima bansos.

Yang pertama belum pernah sama sekali menerima bantuan apapun sebelumnya dari pemerintah, kedua bukan dari anggota TNI, Polri dan PNS, yang terakhir sudah tervaksin covid-19.

“Mereka semua lolos verifikasi dan berhak mendapat bantuan,” ungkap Bupati.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan Arya Wirawan, mengatakan ia mendapat bantuan setelah melakukan pendaftaran di Aplikasi I-Ban. Pria asal Dauhwaru ini mengaku didaftarkan oleh sanak keluarganya karena tidak memiliki smartphone.

“Sebelumnya belum pernah dapat bantuan. Akhirnya setelah didaftarkan keluarga bisa mendapat bantuan ini. Terima kasih Pemkab Jembrana, Opa Gaul dan Sicepat atas bantuannya,” ucap Arya Wirawan.

Usai menyerahkan bantuan Bupati Tamba menyampaikan, “Dengan adanya Aplikasi I-BAN maka akan memudahkan masyarakat dalam pengajuan bansos (bantuan sosial), sehingga bansos yang diterima lebih merata oleh masyarakat.”

Sementara itu, pihak Opa Gaul Foundation dan Sicepat melalui perwakilannya Ketut Sutapa (Tapok) menyampaikan pada prinsipnya ingin membantu masyarakat yang membutuhkan di situasi Pandemi. “Melalui bantuan itu, pada intinya agar bisa sama-sama menikmati sedikit rejeki dari kami untuk bisa berbagi kepada mereka yang membutuhkannya,” jelasnya.

Ketut Sutapa mengucapkan terima kasih atas support dari Pemkab Jembrana yang sudah memfasilitasi. “Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Jembrana yang sudah mendukung kami dalam berbagi. Ke depannya kita juga berharap akan ada kerjasama yang dapat kita lakukan bersama Pemkab Jembrana,” paparnya.

Di penghujung acara, Bupati Tamba mengucapkan terima kasih atas komitmen dari Opa Gaul dan Sicepat yang telah ikut membantu masyarakat Jembrana, atas kepeduliannya memberikan bantuan berupa beras. “Terima kasih karena sudah ikut berpartisipasi membantu dan peduli kepada masyarakat Jembrana, semoga tidak sampai di sini saja. Dan semoga terus mengalir bantuan dari pihak yang lain untuk Kabupaten Jembrana,” pungkas Bupati Tamba. (Humas/AM)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA