by

Bupati dan Wabup Jembrana Beri Bansos kepada Guru Honorer

KOPI, Jembrana – Situasi Pandemi Covid-19 yang sedang kita hadapi saat ini, terlebih di masa  PPKM membuat beberapa sektor terdampak.Tak bisa dipungkiri, beban hidup tentu sangat berat dirasakan seluruh masyarakat karena sejumlah pembatasan.

Meski demikian, Pemerintah Kabupaten Jembrana, di bawah kepemimpinan Bupati I Nengah Tamba, dan Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna, telah melakukan berbagai langkah dan upaya antisipasi dan koordinasi. Harapannya, agar semua warga masyarakat yang terdampak dipastikan akan menerima bansos secara adil dan merata di masa sulit saat ini.

Dari upaya dan koordinasi secara terus menerus  yang dilakukan oleh orang nomor satu di gumi mekepung ini ternyata tidak sia-sia. Terbukti membuahkan hasil bansos, yang berupa beras untuk warga masyarakat yang terdampak selalu mengalir ke Kabupaten Jembrana, baik dari kalangan perbankan, pengusaha, perorangan, termasuk dari jajaran Korpri, PGRI, dan dari Gubernur Bali.

Tercatat di gudang logistik yang dipusatkan di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jembrana, menurut Kepala Pelaksana BPBD I Putu Agus Artana Putra, sampai saat ini tercatat sejak tanggal 17 Juli sampai dengan 5 Agustus  2021, para Donatur yang telah berdonasi berupa beras telah terkumpul sebanyak 29.300 ton.

Khusus untuk bansos yang berasal dari PGRI totalnya sebanyak 8,5 ton, langsung didistribusikan Bupati I Nengah Tamba, bersama Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna, Kamis(5/08/2021). Turut pula didampingi Pj. Sekda I Made Budiasa, Kadis Pendidikan Ni Nengah Wartini, para Asisten dan Pimpinan OPD Pemkab Jembrana.

Pendistribusian bansos itu menyasar sekolah-sekolah dari tingkat SD dan SMP yang ada di setiap kecamatan, dimulai dari SDN 1 Melaya Kecamatan Melaya, SMPN 4 Negara yang berlokasi di Desa Baluk, Kecamatan Negara.

Kadis Pendidikan dan Pemuda Olah Raga (Kadispora) Ni Nengah Wartini, menjelaskan bahwa bansos yang diberikan kepada para guru honorer keseluruhannya sebanyak 8,5 ton. “Itu kita distribusikan kepada setiap kecamatan di kabupaten Jembrana. Bansos bukan hanya diberikan kepada para guru honorer saja, juga diberikan kepada para orang tua siswa yang katagori tidak mampu,” ujar Kadispora.

Ni Nengah Wartini juga menerangkan bahwa jumlah bantuan dari PGRI saat ini sebanyak 8,5 ton beras. “Sebelumnya bantuan dari PGRI sebanyak 7,8 ton, tetapi saat ini pihak PGRI menambahkan lagi bantuannya sehingga total keseluruhan sebanyak 8,5 ton,” terang Kadispora.

Bupati I Nengah Tamba, yang didampingi Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna, disambut penuh rasa kekeluargaan oleh para guru, siswa serta para wali murid, Bupati Tamba berharap agar para guru honorer selalu semangat dan optimis untuk mengabdikan dirinya dalam mendidik para siswanya. ”Saat ini kita masih sedang berjuang melawan Covid-19. PPKM Level IV yang diperpanjang oleh pemerintah pusat. Oleh sebab itu kami berharap, para guru honorer agar tetap bersemangat, menjalankan tugasnya sebagai pendidik meskipun masih berstatus guru honorer,” harap Bupati Tamba.

Bupati Tamba, juga berpesan kepada para orang tua siswa yang menerima bantuan ini agar berjiwa besar dalam membina dan mendidik putra-putrinya di rumah. ”Anak-anak kita sekarang pola pembelajarannya melalui Daring. Mereka belajar di rumah, oleh karena itu sebagai orang tua agar selalu mengawasi, mengarahkan putra-putrinya supaya belajar dengan baik. Selain itu, saya tegaskan agar di saat PPKM ini semua warga masyarakat mematuhi protokol kesehatan serta memastikan agar semua keluarga dan lingkungan lainnya telah tervaksinasi Covid-19,” tegas Bupati Tamba. (Humas/AM)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA