by

Adaptasi Bisnis Fame Sunset Road Kuta Hotel Menyongsong Era Kebangkitan New Normal

KOPI, Bali – Industri pariwisata di Bali merupakan salah satu sektor yang terdampak paling serius selama pandemik Covid-19. Berbagai tempat wisata harus tutup sementara sehingga berdampak pada tingkat hunian hotel atau okupansi yang mencapai titik terendah.

Kondisi ini memaksa bisnis hotel di seluruh dunia dipaksa untuk berubah atau beradaptasi konsep bisnis baru yang disesuaikan dengan kondisi tantangan sekarang. Adaptasi bisnis ini seiring dengan konsep “New Normal” atau kewajaran baru paska pandemik Covid-19 yang sudah ditetapkan pemerintah Indonesia sejak perpanjangan PPKM Agustus 2021 dan harus diimplementasikan oleh semua industri termasuk sektor perhotelan.

Fame Hotel Sunset Road, Kuta-Bali sebagai salah satu hotel yang sangat ketat menerapkan protokol kesehatan 5M turut serta mendukung sejak Awal di adakan PPKM untuk pulau Jawa dan Bali

“Selain dua konsep bisnis baru tersebut kami juga menjual paket outside catering, yaitu paket all you can eat catering, di mana tim Fame Hotel Sunset Road akan datang ke tempat konsumen berada untuk membuka catering. Untuk menu, disesuaikan dengan permintaan konsumen dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp 15.000. Kami menawarkan outside catering ini ke berbagai perusahaan, villa, dan sebagainya. Kami optimis adaptasi bisnis di era New Normal ini akan berjalan dengan baik,” ujar Maria Renya Rosalin (Merry), General Manger Fame Hotel Sunset Road.

Foto: Salah satu room yang terdapat di Fame Hotel Sunset Road

Parador Hotel & Resort telah memerbaharui peraturan pencegahan penyebaran Covid-19 di beberapa hotelnya termasuk di Fame Hotel Sunset Road. Pencegahan yang dilakukan di antaranya pengecekan suhu tubuh kepada tamu dan staf, mengharuskan semua staf dan tamu menggunakan masker, menghimbau menggunakan hand sanitizer atau mencuci tangan menggunakan sabun kepada tamu dan staf sebelum memasuki area hotel, serta berbagai tindakan pecegahan Covid-19 lainnya seperti yang telah ditetapkan CHSE Kementerian Pariwisata , serta Kesehatan dan WHO.

Chief Merry menjelaskan semua protokol New Normal “5M ini dijalankan untuk menjamin kesehatan para staf dan tamu agar tidak menjadi bagian dari penyerbaran virus korona. Chief Merry dan jajarannya akan mengawasi secara ketat semua protokol pencegahan tersebut secara berkala.

Selamat datang di era New Normal Fame Hotel Sunset Road. Stay Famous!

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA