by

Wisata Nusa Tenggara Timur Yang Wajib Anda Kunjungi

KOPI, NTT –  Nusa tenggara timur adalah salah satu provinsi yang terletak dibagian Tenggara Indonesia, yang memliki kekaayaan alam, keunikan budaya dan keramahan masyarakatnya berpadu dengan keindahan wisata alam yang luar biasa, berikut beberapa tempat wisata Nusa Tenggara Timur yang wajib anda kunjungi menurut https://kp-sindangbarang.com.

  • Pulau Komodo

Siapa yang tidak kenal pulau Komodo salah satu unggulan tempat wisata Nusa Tenggara Timur, yang dikenal sebagai habitat asli dari Komodo ini memang memiliki daya tarik tersendiri, keindahan pemandangan dan adrenalin bertemu dengan Komodo memang banyak menarik rasa penasaran  wisatawan lokal maupun asing, pulau Komodo juga merupakan kawasan taman nasional Komodo.

  • Pantai Tablolong

Pantai yang terletak sedikit jauh dari kota Kupang ini memiliki keunikan tersendiri, warna pasir yang merah jambu berpadu dengan air yang berwarna hijau kebiruan akan memanjakan mata setiap orang yang memandangnya, dengan 5000 rupiah anda sudah dapat menikmati pemandangan pantai Tablolong sebagai salah satu tempat wisata Nusa Tenggara Timur ini.

  • Pulau Kera

Tempat wisata Nusa Tenggara timur selanjutnya adalah pulau Kera. Pulau ini terletak di tengah laut, yang dapat dilihat dari tepi pantai kupang, perahu adalah satu satunya alat tranportasi untuk kepulau ini, dengan waktu tempuh 1 jam anda akan disuguhkan dengan ketenangan dan pemandangan pantai yang indah, pulau kera memiliki pasir putih dan air biru keunguan dengan rimbunya pepohonan menambah keindahan pulau ini.

  • Pantai Kolbano

Berbeda dengan pantai tablolong yang memiliki hamparan pasir merah jambu, pantai kolbano adalah salah satu tempat wisata Nusa Tenggara Timur yang unik, pantai ini tidak memiliki hamparan pasir, tapi hamparan bebatuan  yang warna warni disepanjang pantai, perjalanan dari kupang membutuhkan waktu 4 jam lalu melewati timor selatan.

  • Air Terjun Oenesu

Bukan hanya pantai, tempat wisata Nusa Tenggara Timur  lainnya adalah air terjun yang cantik. Unik karna memiliki bebatuan yang mirip singa dan kepala gorila, dengan lokasi yang masih terjaga dan pepohonan yang lebat, air terjun oenesu memiliki nuansa dingin dan sejuk yang dapat melepaskan penat dan setres anda.

  • Danau Kelimutu

Danau Kelimutu adalah danau kawah yang berlokasi di puncak Gunung Kelimutu (gunung berapi) yang ada di Pulau Flores, salah satu wisata nusa tenggara timur ini dikenal juga sebagai danau tiga warna , yaitu merah, biru dan putih.

Banyak bukan tempat wisata Nusa Tenggara Timur yang bisa dikunjungi? Jangan lewatkan satupun tempat wisata Nusa Tenggara Timur ketika anda berkunjung ke tempat ini.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA