by

Warga CSJ Tangsel bersama Baderhood Bekasi Raya Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

KOPI, Tangsel – Warga Cluster Sudimara Jombang (CSJ), Tangerang Selatan (Tangsel) bersama dengan Baderhood Bekasi Raya dan Tangsel sukses berkolaborasi pada giat penyemprotan disinfektan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, pada Minggu (27/6/2021).

Baderhood Bekasi Raya dan Tangsel tidak melaksanakan kegiatan touring dan riding di masa pandemi Covid-19, tetapi diganti dengan aksi sosial program bersih lingkungan dan program kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui aksi penyemprotan disinfektan.

Penerimaan warga CSJ sangat positif, seperti yang disampaikan perwakilan warga. “Statistik warga Tangsel yang terpapar Covid-19 mengalami peningkatan, sehingga perlu aksi gotong-royong untuk memutus penyebarannya mulai dari lingkungan kita,” tutur Pakde Rosyid, yang juga perwakilan Baderhood Tangsel, di kediamannya.

Warga juga tampak menyediakan pisang goreng, roti, minuman ringan, kopi hangat dan makan siang untuk tim Baderrider yang melakukan penyemprotan.

Dedy Kate selaku perwakilan Baderhood TKP (Tempat Kumpul Per wilayah) Bekasi Raya menyampaikan, “Aksi sosial ini merupakan program sosial yang dilaksanakan oleh Baderhood Bekasi Raya dalam upaya mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19 serta aksi sosialisasi pola hidup sehat bagi masyarakat. Kegiatan yang dilaksanakan di Tangsel ini atas permintaan dari warga CSJ yang sangat peduli dengan kesehatan warga setempat.”

Hendryk, perwakilan Baderhood Bekasi Raya menambahkan bahwa agenda kegiatan yang dilaksanakan oleh Baderhood Bekasi Raya dan Tangsel ini murni aksi sosial. “Ini adalah aksi sosial dan kemanusiaan tanpa pamrih sedikit pun,” ujarnya.

Hadir pula Yusron Fuadi, Sie Kebersihan dan Kesehatan CSJ untuk mendukung aksi sosial ini sekaligus menyampaikan terima kasih atas support Baderhood Bekasi Raya yang sangat antusias membantu warga dalam program kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Aksi sosial yang dilakukan Baderhood Bekasi Raya di wilayah Tangerang Selatan juga merupakan ajang silaturahmi antar anggota lintas TKP di Jabodetabek. Kegiatan ini dimonitor oleh Om bro Dede selaku founder Baderhood Indonesia. (YF)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA