by

Tips Tinggal di Apartemen Studio yang Nyaman dan Sesuai Buat Anda

KOPI, Jakarta – Tinggal di apartemen sekarang menjadi hal yang umum terjadi, ditambah lagi di kelompok beberapa karyawan kantoran atau mahasiswa. Apartemen studio seringkali jadi opsi untuk mereka yang bekerja baik di Jakarta, teritori penyangga, atau kota besar yang lain.

Masalahnya sebagian orang memandang jika tinggal di apartemen studio lebih baik dibanding kos, karena ingat sarana dan kenyamanan yang diberi. Nah, untuk Anda yang ingin tinggal sendiri dan inginkan kenyamanan, apartemen studio ialah opsi yang akurat. Selainnya mempunyai harga yang dapat dijangkau, tipe studio juga tidak kalah nyaman dengan type-tipe yang lain.

Karena mempunyai ukuran yang kompak, tentu ada trik dan tips mengakali tinggal di apartemen studio. Dikutip dari blog jasa pindahan Jakarta, berikut sejumlah panduan tinggal di apartemen studio supaya hidup semakin nyaman.

Mulai Hidup dengan Gaya Minimalis

Jika ingin tinggal di apartemen studio yang luasnya cuman sekitaran 18-21 mtr. persegi, kamu memang seharusnya hidup minimalis.

Tidak ada area untuk menyimpan untuk koleksi sepatu, tas, atau benda hoby, karena luasnya terbatas. Harus, Anda harus hitung jumlah baju untuk ke kantor, santai di dalam rumah, dan yang lain.

Optimalkan Ruangan dalam Apartemen

Tidak seluruhnya ruang berada di dalam apartemen studio, perihal ini pula yang membuat kamu agar lebih inovatif dalam mengoptimalkan ruang. Biasanya, kamu dapat memakai partisi atau almari untuk pisahkan di antara tempat tidur dengan ruangan tamu.

Ruang tidur, dapur, ruangan duduk, dan kamar makan juga jadi satu pada sebuah ruang, Anda memang seharusnya berencana dalam membuat desain ruang.

Fokus pada Kualitas Apartemen

Yakinkan semua komponen dan dekor berperan secara baik, optimalkan furniture untuk beberapa barang yang memang sungguh diperlukan.

Masalahnya bila Anda masukkan banyak barang, karena itu apartemen studio Anda dapat sangat terasa sesak atau sempit. Anda dapat menyaksikan beberapa referensi bagaimanakah cara atur apartemen studio minimalis.

Gunakan Perabotan Multifungsi

Mempunyai furniture atau perlengkapan yang multi-fungsi untuk apartemen studio ialah hal pintar yang dapat Anda kerjakan. Karena kebatasan tempat, Anda harus betul- betul cari perlengkapan yang Anda perlukan dan sederhana.

Misalkan saja, tempat tidur yang melekat dengan dinding. Anda dapat menutupnya dan menjadikan sebuah sofa sesudah tidak memakainya. Ini pasti membuat ruang makin efektif. Apartemen studio Anda akan kelihatan lebih nyaman dan luas .

Kamu dapat cari lewat cara online untuk membikin tempat tidur multfungsi dan beberapa referensinya. Selainnya mempermudah, ini pasti membuat tempat tidur seperti keinginan Anda.

Baca : Jasa Pindahan Kantor yang Terpercaya dan Termurah

Hindari Menggunakan Penyekat Permanen

Luas apartemen studio tentunya memang minimalis, bahkan juga untuk sebagian orang kemungkinan termasuk kecil dan umumnya tidak ada penyekat benar-benar antara ruang.

Nah, bila kamu ingin membuat penyekat di antara tempat tidur dengan dapur, dianjurkan tidak memakai penyekat tetap.

Ini akan merepotkan Anda bila kelak akan merenovasi atau akan menjualnya kembali. Atau, Anda dapat memakai karpet yang lain di antara ruangan keluarga dengan kamar.

Gunakan Dekorasi Minimalis

Dekor ruangan minimalis kelihatannya pas untuk apartemen tipe studio, tetapi Anda dapat memasangkan dekor unik untuk dialek. Anda memasangkan cermin untuk meluaskan ruang, juga bisa manfaatkan dinding untuk area untuk menyimpan.

Beberapa panduan di atas dapat Anda kerjakan supaya bisa hidup nyaman saat tinggal di apartemen studio, tempat tinggal vertikal jadi rumah yang membahagiakan. Mudah-mudahan dengan beberapa panduan di atas, Anda bisa hidup nyaman tinggal di apartemen studio, selamat mempraktikkan.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA