by

Teknik Mengelas yang Baik

KOPI, Jakarta – Kata siapa proses pengelasan merupakan hal yang mudah dilakukan? Buktinya, tak banyak orang yang menekuni profesi ini. Hal ini dikarenakan memang proses pengelasan ini memerlukan kemampuan serta teknik mengelas yang baik. Namun jangan khawatir, bagi Anda yang memerlukan jasa bidang pengelasan. Anda bisa menghubungi PT AllPro Mirai Indonesia. Sebagai jasa pengelasan dengan teknik mengelas yang baik.

Bukan hanya layanan pengelasan saja. Perusahaan ini juga membuka training untuk menjadi juru las,, jasa pembuatan WPS PQR, dan yang lainnya. Apa Anda membutuhkan jasa pengelasan terbaik, ataukah berniat untuk menjadi juru las? Apapun pilihan Anda, semuanya bisa terwujud hanya dengan memakai jasa pengelasan ini.

Jasa Bidang Pengelasan PT AllPro Mirai Indonesia dengan Teknik Pengelasan Terbaik

Untuk menjadi juru las terbaik, Anda tentunya diharuskan untuk memahami teknik mengelas yang baik. Namun jika Anda memakai jasa PT AllPro Mirai Indonesia. Proses pengelasan yang Anda butuhkan bisa dilakukan dengan cepat dengan teknik mengelas yang baik.

Begitu juga jika nantinya Anda berniat untuk menjadi seorang juru las maupun untuk membuka  jasa bidang pengelasan. Pastinya, teknik mengelas yang diberikan selama training di tempat ini, bisa menjadi bekal bagi profesi Anda nantinya.

Ingin tahu apa saja yang termasuk ke dalam teknik mengelas yang baik ini? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Ini Nih Teknik Mengelas yang Baik yang Harus Dilakukan oleh Setiap Jasa Bidang Pengelasan

Sebagaimana diketahui, proses pengelasan atau yang lebih populer dinamakan welding, merupakan proses penyambungan dari beberapa batang logam, dengan menggunakan energi panas. Baik itu yang bersumber dari api, aliran listrik maupun yang dihasilkan dari pembakaran gas.

Proses ini memerlukan kemampuan dan teknik yang khusus. Sehingga tidak setiap orang bisa melakukannya. Meskipun demikian, Anda masih bisa kok memakai jasa bidang pengelasan dari PT AllPro Mirai Indonesia. Dijamin, proses pengelasan yang Anda butuhkan bisa selesai dengan cepat serta hasil pengelasan yang sesuai dengan yang Anda inginkan.

Karena dalam setiap proses pengelasan ini, jasa pengelasan ini menggunakan teknik-teknik pengelasan terbaik. Diantaranya:

  • Membersihkan benda yang akan di las
  • Setelah dibersihkan, jasa bidang pengelasan ini akan meletakkan benda pada meja las, dan mengatur kerapatan antara 2 buah benda yang akan di las tersebut
  • Meletakkan mesin las pada salah satu bagian yang akan di las. Di sisi lain,  elektoda akan dimasukkan pada panel penjepit elektroda, dengan kemiringan yang disesuaikan dengan benda yang akan di las
  • Mendekatkan elektroda pada benda tersebut
  • Mengusahakan agar jarak antara eletroda dan benda yang di las tidak terlalu dekat, maupun tidak terlalu jauh. Karena jika terlalu dekat, api tidak akan menyala. Sementara jika terlalu jauh, akan timbul percikan api
  • Proses pengelasan dikatakan selesai, jika ada cairan elektrida yang menyatukan kedua benda yang di las tersebut
  • Untuk hasil pengelasan yang sempurna, akan permukaan benda yang di las akan terlihat seperti gelombang rapat
  • Membersihkan benda yang telah dilas dari kerak dan yang lainnya

Demikian beberapa teknik mengelas yang baik, yang semestinya dilakukan oleh setiap jasa bidang pengelasan terbaik. Tak jauh berbeda dengan proses pengelasan yang sering dilakukan PT AllPro Mirai Indonesia, yang selalu mengedepankan teknik pengelasan yang tepat. Maka tak heran, jika jasa pengelasan ini menjadi salah satu dari sekian banyak jasa pengelasan yang terpercaya hingga saat ini.

Karena dengan proses pengelasan yang tepat, yang ditunjang dengan teknik pengelasan yang benar. Tentunya akan menghasilkan produk dengan kualitas terbaik. Maka dari itu, sangat penting kiranya bagi setiap juru las dan juga jasa pengelasan, untuk selalu memperhatikan teknik pengelasan ini.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA