by

Tanah Longsor, Dapur Roboh Timpa Rumah Warga Cereme Taba

KOPI, Lubuklinggau – Rumah warga RT 06 di Jalan Karya II, Kelurahan Cereme Taba, Kecamatan Lubuklinggau timur II, Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan, rusak akibat tanah longsor pada Senin (26/07/2021) pukul 11.30 WIB.

Suyati selaku pemilik rumah yang tertimpa musibah tanah longsor mengatakan, tanah longsor berasal dari tembok belakang rumah warga yang juga tetangga beliau.

“Tanah longsor dari tembok belakang rumah bapak Mariono, ya ini merupakan musibah dan sama-sama tidak kita kehendaki,” ujar Suyati saat ditemui dilokasi kejadian.

Tembok yang roboh sepanjang lima meter mengakibatkan hampir sebagian rumah Ibu Suyati rusak akibat ketiban tanah longsor dan dapur dari rumah bapak Mariono ambles, dan tidak ada korban jiwa.

“Harta benda berupa 2 unit motor tertimpa puing, dan beberapa perabotan rumah tangga ringsek seperti kasur, lemari, barang elektronik dan juga perabotan dapur dari rumah bapak Mariono juga ringsek ikut tertimbun akibat kejadian ini,” ujar Suyati.

Sementara itu warga dan dibantu oleh Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Lubuklinggau, membersihkan puing-puing runtuhan.

“Alhamdulillah, tadi ada dari pihak pemerintah Kota Lubuklinggau yaitu Dinas Sosial dan Dinas Padam Kebakaran sudah kesini dan memberikan langsung bantuan berupa sembako, harapan kami kepada pemerintah Kota Lubuklinggau dengan kondisi seperti ini kami sangat mengharapkan uluran tangan dan bantuannya,” harap Suyati.

Seperti diketahui, untuk sementara waktu ibu Suyati dan keluarga mengungsi kerumah keluarga, karena rumahnya belum bisa ditempati akibat kejadian longsor tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kota Lubuklinggau, H Luthfi Ishak, S.Sos melalui Sekretaris Waidi, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

“Ketika mendapatkan info kita bersama tim segera bergerak ke lokasi, untuk sementara DPKPB dan warga membantu pekerjaan evakuasi di lapangan, dan telah kita salurkan juga bantuan berupa sembako tadi, untuk total kerugian belum diketahui,” ujar Waidi. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA