by

Subsektor 8/Klari Citarum Sektor 19 Bersihkan Sampah dan Enceng Gondok di Jembatan Sungai Tamelang

KOPI, Karawang – Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 8/Klari melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan sampah dan eceng gondok yang tersangkut di jembatan irigasi Sungai Tamelang, RT.08 dan RW. 12, Senin (26/7/21). Kegiatan dipimpin Dansubsektor 8/Klari, Serma Sudin.

Selain Dansubsektor 8, hadir pula Serka Sabanudin beserta 3 orang personil satgas Citarum, RW. 12 Jaka Sulistia, RT. 08 Jajang, beserta masyarakat Desa Tamelang lebih kurang 10 orang.

Kepada awak media, Serma Sudin menyampaikan bahwa tugas Satgas Citarum Harum Sektor 19 selain mengecek kualitas mutu baku air, memelihara bantaran sungai Citarum, satgas Citarum juga harus melakukan pembersihan sampah atau eceng gondok yang ada di dalam aliran sungai. “Tugas utama kami melakukan pemeliharaan terhadap kebersihan lingkungan di sekitar sungai Citarum, juga di dalam aliran sungai,” jelas Serma Sudin.

Lanjutnya, kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas Citarum dalam menjaga Citarum, serta mengajak masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan. “Saya imbau mari sama-sama kita jaga lingkungan Citarum agar bersih dan indah dengan tidak membuang sampah sembarang tempat,” tutup Serma Sudin. (AAS)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA