by

Raih 2 Mendali Perak di Pariaman, Tim Sepatu Roda Musi Rawas Siap Sabet Emas pada Porprov Mendatang

KOPI, Pariaman – Dua atlet Tasamura Inline Skate dan juga merupakan atlet binaan PERSEROSI (Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia) Kabupaten Musi Rawas meraih dua mendali perak pada kejuaraan Pariaman Fun Roller Skating Tour Race 2021 di sirkuit sepatu roda Pantai Cermin, Kota Pariaman Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (3/7/2021).

Fun Roller Skating Tour Race merupakan kegiatan latihan bersama sepatu roda yang digelar Pemerintah Kota Pariaman melalui Perserosi (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia) Kota Pariaman tingkat Sumatera.

Ini merupakan kegiatan yang baik karena kegiatan yang merupakan berolahraga sambil rekreasi, bisa membuat anak–anak senang sehingga dengan kesenangan yang didapat bisa meningkatkan imun tubuh anak. Namun pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan.

311 peserta Fun Roller Skating Tour Race akan berlaga selama 2 (dua) hari. Mulai tanggal 3 s.d 4 Juli 2021 dengan memperebutkan piala dan medali tetap Walikota Pariaman.

Ada 77 kelas yang dipertandingkan. 57 untuk kelas senior dan 20 kelas untuk pemula. Untuk kelompok dipertandingkan ada 3 (tiga) yaitu pemula, standar dan speed. Pemula ada 70 peserta, 96 peserta speed dan 145 peserta standar.

Sebelumnya Tasamura Inline Skate mengirimkan 9 orang atlet untuk mengikuti Kejurnas di Pariaman.

Dari 9 atlet tersebut dua diantaranya atlet utusan Musi Rawas yang menjadi juara, yaitu M Hafiz Al Faris memperoleh mendali perak pada kelas 1000 meter, dan Ozil Al Jibril memperoleh mendali perak pada kelas 200 meter.

M Hafiz Al Faris dan Ozil Al Jibril

H Azhari, ST selaku Ketua KONI Musi Rawas dan juga merupakan Owner Tasamura Tim sangat mengapresiasi dengan hasil yang diraih oleh atlet-atlet binaan Perserosi Kabupaten Musi Rawas tersebut.

“Selamat dan sukses kepada para atlet yang telah meraih mendali perak, semoga ini menjadi awal sebagai pemacu semangat terkhusus atlet-atlet Musi Rawas lainnya. Untuk para atlet yang belum mendapatkan mendali harus tetap semangat dan terus berlatih agar bisa menjadi juara umum pada event-event selanjutnya,” ujarnya, Minggu (04/07/2021).

Owner Tasamura Tim itupun menjelaskan dan merasa bangga walau Tasamura Inline Skate baru didirikan empat bulan yang lalu tetapi dapat meraih hasil yang memuaskan.

“Semoga ini menjadi acuan kedepan pada ajang Porprov di OKU Raya mendatang. Saya yakin jika terus berlatih kedepan atlet Perserosi Musi Rawas bisa sabet mendali emas,” ungkap Azhari.

Sementara itu Dedi Wijaya selaku ketua harian Tasamura Inline Skate, mengatakan “Mohon maaf belum dapat memberikan pundi-pundi mendali dan merebut juara umum. Tetapi para atlet kita telah berjuang memberikan yang terbaik. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Ketua KONI Musi Rawas, Ketua Perserosi Musi Rawas dan semua pengurus baik di KONI maupun pengurus Tasamura Inline Skate, semoga Tasamura Inline Skate semakin maju dan mencetak atlet-atlet yang berprestasi untuk agama bangsa dan negara serta membanggakan orang tua,” ungkapnya. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA