by

Polres Cilegon Laksanakan Vaksin Presisi di Kapal KMP Batumandi

KOPI, Cilegon – Dokkes Polres Cilegon, Polda Banten, melaksanakan vaksinasi bagi penumpang yang belum divaksin di atas kapal KMP Batumandi yang berlayar dari Pelabuhan Eksekutif Merak Dermaga VI menuju pelabuhan Bakauheni, Lampung, Rabu, 7 Juli 2021. Selain Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono, S.I.K., S.H., turut hadir pula Kapolda Banten, Irjen Pol. Dr. Rudy Heriyanto, S.H., M.H., M.B.A., didampingi Pejabat Utama Polda Banten.

Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono, S.I.k, S.H., menjelaskan di depan awak media bahwa pihaknya berada di atas kapal KMP Batumandi yang sedang berlayar dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni untuk melaksanakan vaksinasi bagi penumpang yang belum divaksin.

“Kami dari Polres Cilegon, Polda Banten, mengadakan kegiatan gerai vaksinasi presisi, kami berupaya memberikan vaksin untuk para sopir truck yang belum tervaksin, bisa divaksin di atas kapal,” kata Sigit Haryono.

Sebagaimana arahan Bapak Kapolda Banten, lanjut Sigit Haryono, Polres Cilegon berupaya memberikan pelayanan dan bantuan kepada masyarakat guna mempercepat vaksinasi nasional. “Targetnya, satu hari satu juta orang divaksin dapat tercapai yang akhirnya herd immunity di Indonesia nanti dapat terwujud. Demikian yang dapat kami sampaikan tentang kegiatan dari Polres Cilegon terkait dengan percepatan vaksinasi nasional.

Kabid Humas Polda Banten, Kombespol Edy Sumardi, S.I.K, yang turut dalam pelayaran Merak-Bakauheni PP ini, menjelaskan bahwa program gerai vaksinasi presisi yang dilakukan hari ini di atas pelayaran merupakan terobosan kreatif Kapolda Banten dalam rangka mempercepat akselarasi nasional yang telah diperintahkan oleh Bapak Presiden kepada seluruh jajaran. Selain itu, program ini juga merupakan bagian dari PPKM darurat yang ditujukan kepada para sopir truck.

“Kenapa dilakukan di atas kapal ferry? Karena bila dilakukan di pintu masuk pelabuhan akan menghambat laju kendaraan dan akan menimbulkan kemacetan. Secara tidak langsung pasokan logistik yang ke Pulau Sumatra dan sebaliknya pun akan mengalami keterlambatan,” papar Edy Sumardi.

Dalam pelayaran yang menempuh waktu sekitar satu setengah jam, proses vaksin dapat berlangsung dengan menghabiskan 60 dosis dengan target 60 orang, yang didominasi oleh para pengemudi truck, penumpang umum dan beberapa anak buah kapal (ABK – red). Nahkoda KMP Batumandi, Capten Amir, juga turut menerima vaksinasi di atas kapalnya bersama pewarta media yang memberitakan inforamasi ini.

Capten Amir pada kesempatan itu tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Polres Cilegon, yang telah melaksanakan program kegiatan vaksin di atas KMP Batumandi.

Vaksinator yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi tersebut dipimpin oleh Kasi Dokkes, Aipda Edi M Suryadi, SKM. (Pendi/Red)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA