by

Peringati HUT Bhayangkara ke-75, Kapolres Karawang Beserta Jajaran Laksanakan Upacara secara Virtual

KOPI, Karawang – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021, Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra, beserta jajaran melaksanakan upacara secara virtual yang dipimpin Presiden Indonesia, Joko Widodo, Kamis (1/7/21). Kegiatan berlangsung di Aula Polres Karawang.

Upacara virtual yang digelar di Istana Negara dan diikuti Mabes Polri, Polda, serta Polres di seluruh Indonesia.

Selain Polres Karawang beserta jajaran, upacara virtual tersebut turut dihadiri Bupati Karawang, Hj. dr. Cellica Nurrachadiana; Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo; Ketua DPRD Karawang, Fendi Anwar; Kajari Karawang, Rohayatie; Kalapas Karawang, Lenggono Budi; Waka Polres Karawang, A. Faisal Pasaribu; Dansub Denpom Karawang, Lettu CPM I Made Astawan.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi meminta jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) untuk terus melakukan pembenahan dan memperkuat manajemen dan kelembagaannya guna meningkatkan kinerja dalam mengayomi, melindungi, dan melayani masyarakat.

“Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia. Teruslah bertransformasi menuju Polri Presisi, menjadi abdi utama Nusa dan bangsa,” ujar Presiden dalam amanatnya yang disampaikan pada HUT Polri ke-75 di Istana Negara.

Hal tersebut sejalan dengan tema yang diusung pada HUT Bhayangkara kali ini yaitu ‘Transformasi menuju Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju’. Polri yang presisi yaitu Prediktif, Responsibilitas, Transparan, dan berkeadilan merupakan program yang diusung Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Presiden mengingatkan, walaupun sedang terlibat aktif dalam penanganan Pandemi Covid-19, Polri harus tetap fokus menjalankan tugas-tugas pokoknya. “Polri jangan lengah sedikit pun dalam menjaga keamanan, ketertiban, masyarakat (Kamtibmas) dan penegakan hukum. Tetap berikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan, kepada masyarakat sebaik-baiknya,” tegas Presiden.

Lanjutnya, Polri juga harus menguasai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) yang sangat pesat seperti saat ini. “Polri harus berpacu menguasai Iptek agar tidak kalah dengan pelaku kejahatan. Penggunaan kewenangan Polri harus didukung oleh perkembangan teknologi mutakhir,” ujarnya.

Presiden mengakhiri pidatonya dengan mengucapkan “Selamat bertugas dan teruslah memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa mempermudah kita dalam menjalankan amanah ini,” tutup Presiden. (Dede N-KOPI)

Sumber:
Humas Polres Karawang

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA