by

Pemkot Lubuklinggau Izinkan Sholat Idul Adha dengan Patuhi Prokes

KOPI, Lubuklinggau – Pelaksanaan sholat idul adha 1442 H di Kota Lubuklinggau di perbolehkan, hal ini terungkap berdasarkan hasil rapat pemerintah Kota Lubuklinggau bersama Polres, Kodim, Kemenag, Pengadilan agama serta pengurus masjid se Kota Lubuklinggau, Jumat (16/7/2021).

Rapat tersebut dipimpin langsung Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe di balai kota, Pemkot Lubuklinggau. Hasilnya, beberapa point yang wajib diperhatikan saat pelaksanaan sholat dan pemotongan hewan kurban.

Dalam arahannya, Wako mengatakan bahwa dalam hal ini ia mengharapkan kepada umat islam khususnya agar dapat menjadi contoh yang baik.

“Saya yakin umat islam bisa menjadi contoh yang baik dalam mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Berkaitan dengan pelaksanaan shalat idul adha, Nanan, sapaan akrab Wali Kota mengatakan berdasarkan hasil rapat, harus memperhatikan point diantaranya adalah sholat di masjid maksimal jamaah 50 persen, berjarak 1 meter dari bahu ke bahu jamaah.

“Kemudian, untuk pemotongan hewan kurban saya minta tidak harus diselesaikan 1 hari, bisa 2 atau tiga hari,” katanya.

Selain itu juga, Wako meminta bahwa jangan ada kupon daging diberikan kepada penerima. Hal tersebut akan menimbulkan kerumunan, ia meminta agar daging diantarkan kerumah penerima secara langsung. “Dan harus jujur saat memberikan daging kepada penerimanya,” tegas Wako.

Terakhir, lanjut dia, mudah-mudahan sampai 20 juli 2021 ini kota Lubuklinggau tetap berada di zona orange.(*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA