by

Peduli Covid-19, PGRI Jembrana Serahkan Beras Sebanyak 7,8 Ton

KOPI, Jembrana – Dampak dari pandemi Covid-19 mengakibatkan perekonomian kian melemah yang berdampak dan dirasakan oleh hampir seluruh lapisan masyarakat. Dukungan dan bantuan dari berbagai pihak dalam penanganan Covid-19 terus berdatangan.

Salah satunya dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jembrana yang turut berpartisipasi dengan menyerahkan beras sebanyak 7,8 ton. Bantuan diserahkan secara simbolis dan diterima langsung oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, di Rumah Jabatan, Jumat (30/07/2021).

Ketua PGRI Jembrana, I Ketut Mahendra mengatakan munculnya ide PGRI peduli dan berbagi itu berawal dari keprihatinan teman-teman PGRI yang mendengar membaca dan melihat kondisi masyarakat terutama masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19. “Melihat kondisi tersebut, membuat hati kami terketuk, sehingga ada kesepakatan bersama untuk peduli dalam membantu masyarakat kurang mampu yang membutuhkan. Bantuan ini juga sekaligus untuk membantu meringankan Pemerintah Kabupaten Jembrana dalam penanganan Covid-19 di kabupaten Jembrana,” ujarnya.

Dijelaskan Mahendra, terkait bantuan yang diserahkan sebanyak 7,8 ton beras yang terdiri dari 1560 paket beras 5kg. Bantuan tersebut bersumber dari bantuan sukarela guru-guru di Jembrana. “Semoga apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat dalam membantu masyarakat kita yang kurang mampu ditengah pandemi ini. Kita juga berharap semoga pandemi ini segera berakhir sehingga ekonomi kembali bangkit dan aktivitas masyarakat kembali normal seperti sediakala,” imbuhnya.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba menyampaikan dalam masa pandemi dan pemberlakuan PPKM Level 4 dibutuhkan peran serta bantuan dari berbagai pihak untuk bersama-sama bergotong-royong dalam penanganan covid-19. “Kami berterimakasih dan mengapresiasi kepada PGRI Jembrana yang sudah peduli dengan memberikan bantuan ini. Dengan demikian bantuan ini akan segera kita salurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan akibat dampak Covid-19, sehingga dapat meringankan beban yang dihadapi masyarakat,” tutup Bupati Tamba. (Humas/AM)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA