by

Kendy: Pekerjaan Talud Masjid GBS Sudah Maksimal, Tanah Terkikis Faktor Cuaca

KOPI, Lubuklinggau – Terkait pemberitaan tentang dugaan pengerjaan Talud Masjid Darusalam di perumahan GBS Kelurahan Taba Lestari yang kurang maksimal, pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Lubuklinggau mengklarifikasi perihal tersebut.

Kepala Dinas PU dan Tata Ruang Kota Lubuklinggau melalui M Kendy Lenggana, ST, MM sebagai Kabid SDA PU Tata Ruang Kota Lubuklinggau menjelaskan, “Terkait masalah pemberitaan yang muncul mengenai pengerjaan talud di belakang Masjid Darusalam Perumahan GBS RT 07 Kelurahan Taba Lestari, itu bukan pengerjaannya yang tidak maksimal, itu merupakan faktor alam karena timbunannya yang belum padat,” terang Kendy, Senin (26/07/2021).

Kabid SDA PU Tata Ruang Kota Lubuklinggau, itupun menerangkan pekerjaan yang dikerjakan oleh CV Arimbi dengan pagu anggaran Rp 199.943.000 APBD Kota Lubuklinggau tersebut dikarenakan faktor cuaca yang belakangan ini sering hujan dan kontur tanah dibelakang masjid tersebut belum padat jadi tanah timbunan tersebut menurun dan terkikis.

“Kalu terkait pengerjaan bangunan tersebut itu telah sesuai juknis dan RAB yang ada, bangunannya tetap kokoh cuma tanahnya yang sedikit terkikis, dan perihal tersebut sudah saya hubungi pihak ketiganya, untuk menambah timbunan tanah ke lokasi tersebut, dan sekarang sudah ditimbun, serta saya telah cek langsung ke lokasi tersebut,” papar Kendy. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA