by

Kapolres Cilegon Dampingi Menteri BUMN Cek Ketersediaan Oksigen di PGI Cilegon

KOPI, Cilegon – Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono, S.I.K., S.H., mendampingi Menteri BUMN RI, Erick Thohir, M.B.A., Selasa (13/7/2021) pukul 11.21 Wib, melakukan pengecekan ketersediaan Oksigen di PGI (Perusahaan Gas Indonesia) yang berada di areal PT. Krakatau Steel Cilegon. Pada saat kunjungan Menteri BUMN RI didampingi oleh Direktur Utama, PT. Krakatau Steel Silmy Karim; Presdir PT. Krakatau Posco, Mr.Kim Kwang Moo; Kapolres Cilegon, AKBP. Sigit Haryono, S.I.K, S.H; dan Plt. Dirut RSUD Kota Cilegon, H.Ujang Iing, S.Sos, M.Si.

Pada kesempatan tersebut Direktur Utama PT. Krakatau Steel, Silmy Karim menyampaikan bahwa PT. Krakatau Steel merupakan perusahaan milik BUMN, selain perusahaan coorporation, juga memiliki Perusahaan Gas Indonesia yang berada di areal PT. Krakatau Steel. Perusahaan Gas Indonesia dalam produksinya mencapai 600 tabung/hari dan akan kita tingkatkan sebanyak 1000 tabung/hari.

Keberadaan Perusahaan Gas Indonesia yang berada di areal PT. Krakatau Steel diharapkan dapat membantu menyediakan ketersediaan Oksigen dalam penanganan Covid-19. PT. Krakatau Steel akan ikut serta membantu rumah sakit, maupun fasilitas kesehatan lainnya dalam rangka untuk penanggulangan Covid-19 yang saat ini melanda di seluruh indonesia.

Perusahaan Gas Indonesia akan memberikan secara gratis bagi Rumah Sakit, fasilitas kesehatan dan masyarakat umum yang membutuhkan. “Akan tetapi untuk proses pengambilan, dalam rangka mencegah terjadinya kerumunan dan juga untuk memantau ketersediaan stok Oksigen maka harus melakukan registrasi terlebih dahulu, sehingga pendistribusian Oksigen bisa terlaksana dengan baik dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Selanjutnya PT. Krakatau Steel memberikan bantuan Oksigen sebanyak 5 tabung secara simbolis kepada Plt. Dirut RSUD Cilegon H. Ujang Iing, S.Sos, M.M., dengan tujuan untuk membantu penanganan Covid-19 di Kota Cilegon.

Ditempat yang sama Menteri BUMN, Erick Thohir, M.B.A., menyampaikan apabila ada kendala atau masalah keamanan, silahkan berkoordinasi dengan Pak Kapolres Cilegon.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.I.K, S.H., menyampaikan “Polres Cilegon siap mengamankan perusahaan Oksigen yang ada di wilayah kota Cilegon, termasuk pendistribusiannya pun kami siap mengamankannya,” pungkasnya. (Pendy)

Sumber: Humasres Cilegon

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA