by

KADIN DKI Jakarta Gelar Pemotongan Hewan Qurban di Masa Pandemi Covid-19

KOPI, BEKASI-Di masa pandemi Covid-19 adalah saat yang tepat untuk kita saling membantu. Untuk itu KADIN (Kamar Dagang Indonesia) DKI Jakarta menggelar pemotongan hewan qurban menyambut hari raya Idul Adha 1442 H yang dibagikan untuk masyarakat yang membutuhkan. Jumlah hewan yang dikurbankan ada 21 ekor yang terdiri dari 7 ekor sapi dan 14 ekor kambing.

Pemotongan hewan Qurban kali ini dilakukan di halaman kantor PT Suri Nusantara Jaya yang berada di Jln Raya Kranggan No.45 Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat, Selasa, 20/07/2021 tentu saja dengan protokol kesehatan yang ketat, yaitu setiap orang harus di swab antigen dahulu sebelum mengikuti acara. 

Ketua KADIN Jakarta Hj. Diana Dewi, SE, kepada awak media mengatakan meskipun di saat pandemi Covid-19 dan kondisi memprihatinkan ini adalah saatnya memperhatikan sesama.

“Walaupun di saat pandemi Covid-19 dan kondisi yang memprihatinkan bagi pengusaha di saat PPKM ini bukan bearti membuat kita mundur, tetapi ini adalah salah satu momentum untuk memperingati Idul Adha ini untuk memperhatikan sesama, inilah yang menjadi semangat kita untuk Idul Adha kali ini,” urainya dengan penuh semangat.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Qurban (1442 H) H.Jans Sembriring,SE mengatakan bahwa target untuk pelaksanaan Qurban saat ini tercapai. 

“Pelaksanaan Qurban 1442 H tercapai dengan target 7 ekor sapi, 14 kambing sesuai dengan arahan Ketua KADIN Jakarta Diana Dewi,” tuturnya ramah kepada awak media.

Lebih lanjut, Jans Sembiring juga mengatakan agar pandemi ini dapat segera berakhir, agar UMKM dapat hidup lagi serta berkembang. 

Turut hadir dalam acara ini Ketua KADIN Jakarta Hj. Diana Dewi, SE,  Jend. Musa Bangun (Purn), perwakilan KADIN se-Jakarta, Ketua Panitia H. Jans Sembiring, SE, Zuraida Nangyu (Ketua Komtap).

Tema Qurban kali ini yaitu ‘Melalui hari raya Qurban 1442 H kita tingkatkan iman dan taqwa ke hadirat Allah SWT dengan berbagi kepada sesama dimasa pandemi Covid-19 sebagai perwujudan cinta kasih terhadap sesama, semoga pandemi Covid-19 segera berakhir’.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA