by

Ide Bisnis Terlaris di Tengah Wabah Corona

KOPI, Ide Bisnis Terlaris – Imbas wabah virus Corona (Covid-19) pada dunia usaha benar-benar sangat besar. Beberapa bidang bisnis alami pengurangan pemasaran secara mencolok sepanjang lebih kurang satu bulan paling akhir.

Tetapi, ada pula usaha yang bisa bertahan. Beberapa macam usaha masih tetap laku manis dicari konsumen walau di tengah-tengah ketidakjelasan ekonomi karena wabah Covid-19.

Sebagai wiraswastawan atau pebisnis, Anda tak perlu pesimis hadapi keadaan ini. Realitanya masih tetap ada kesempatan yang dapat dicoba untuk jaga dapur di dalam rumah agar masih tetap ngebul. Saat ini, semua wilayah masih bisa beraktivitas bisnis namun terbatas.

Sepanjang Indonesia belum memutuskan lockdown (karantina daerah), dan beberapa orang masih dibolehkan keluar dari rumah, aktivitas usaha bisa dilaksanakan untuk layani keperluan warga. Minimal ada 7 ide bisnis terlaris yang sanggup bertahan dan masih diperlukan warga di tengah wabah virus Covid-19.

Membuka Jasa Digital

Ide bisnis terlaris yang pertama adala membuka jasa digital. Jasa digital akan menolong tingkatkan pemasaran produk di tengah-tengah bisnis konservatif yang lemas. Jasa digital meliputi semua kanal digital pemasaran seperti Jasa Google ads, Facebook ads, dan Instagram ads, Youtube ads, dan lain-lain.

Jika kamu punyai ketrampilan digital, sekarang ini waktu terbaik mempromokannya buat menolong tingkatkan pemasaran perusahaan. Untuk perusahaan sendiri, tidak boleh cemas karena banyak jasa digital pemasaran yang siap menolong perusahaan tingkatkan pemasaran lewat digital basis.

Membuka Warung Kelontong

Di tengah-tengah wabah virus, usaha warung kelontong bisa disebut bisa bertahan. Warung kelontong yang umum sediakan kepentingan setiap hari seperti perlengkapan mandi, perlengkapan rumah tangga, beras, telur, camilan, dan sebagainya masih lumayan ramai konsumen.

Warung kelontong menjadi ide bisnis terlaris ke dua dan gampang dicapai warga karena kehadirannya banyak dimana saja. Apa lagi saat orang cuman di dalam rumah saja, karena itu opsi mereka belanja pasti ke warung yang ada disekitaran.

Menjual Masker

Masker sekarang jadi barang terlangka di tengah-tengah warga. Bila ingin jualan masker, Anda harus siap pada harga yang dijajakan. Harga masker di pasar capai 300-500 ribu/pax, berkali lipat dari harga biasa.

Jika kamu ingin ikut-ikutan berjualan masker, kamu kamu harus berusaha lebih. Karena, stok masker susah diketemukan di sebagian besar daerah Indonesia. Ini bisa saja karena tindakan penumpukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Baca Juga : Cara Mengetahui Iklan Google Ads Bekerja

Menjual Sayur dan Daging

Ide bisnis terlaris selanjutnya adalah menjual sayur dan daging. Keperluan pangan ialah paling penting untuk warga. Ketika seperti saat ini, beberapa orang akan cari bahan pangan untuk dimakan atau diletakkan untuk stok beberapa saat di depan.

Oleh karena itu, Anda dapat jualan sayur-mayur, daging dan lain-lain. Meskipun aktivitas di beberapa pasar juga terbatas, tapi tidak ada kelirunya Kamu menyaksikan usaha sebagai kesempatan sebentar.

Menjadi Jasa Kurir Barang

Jasa kurir antara barang atau ekspedisi sebagai salah satunya bisnis yang sanggup bertahan di dalam tengah wabah Covid-19. Ini bersamaan bertambahnya pemasaran online yang tentu saja memerlukan pengantar ekpedisi untuk mengantarkan pesanan.

Ekspedisi yang cukup dikenali salah satunya Tiki, JNE, JNT dan sebagainya. Pada keadaan semacam ini, kamu dapat coba membuat tipe bisnis baru seperti pengantar ekspedisi. Janganlah lupa, lihat management dan mekanisme yang penting ditata secara baik hingga bisnis ekspedisi kamu berjalan lancar.

Baca : 5 Jenis Iklan Digital

Menjual Buah

Jika kita saksikan di jalanan, usaha buah lumayan ramai konsumen. Kenapa bisnis buah-buahan masih tetap ramai? Jawabnya ialah beberapa orang perlu konsumsi vitamin untuk jaga ketahanan badan.

Buah memiliki kandungan banyak vitamin yang bagus untuk kesehatan misalkan buah pisang, jeruk, jambu, alpukat, dan sebagainya. Pakar kesehatan menyarankan warga banyak konsumsi buah agar badan masih tetap sehat di tengah-tengah wabah Covid-19.

Menjual Hand Sanitizer

Ide bisnis terlaris yang terakhir adalah menjual hand sanitizer. Selain masker, alat perlindungan diri yang laku manis banyak dibeli ialah hand sanitizer. Cairan pembunuh kuman ini susah diketemukan. Sejak wabah Covid-19 menyebar, hand sanitizer jadi barang yang cukup sangat jarang. Hand sanitizer memang lumayan baik membunuh virus dan kuman pada tangan.

Saran selalu untuk jaga kebersihan badan khususnya tangan, membuat pemasaran hand sanitizer naik dengan mencolok . Maka, kamu dapat cari barang ini untuk dipasarkan kembali.

Nah, itu barusan beberapa ide bisnis terlaris di tengah-tengah pandemi covid-19. Apakah sudah Anda tetapkan ide bisnis apakah yang Anda meminati? Janganlah lupa tuliskan pada kolom komentar ya. Mudah-mudahan berguna dan terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA