by

H-1 Idul Adha, Mahasiswa KKN Unand Lakukan Penyemprotan Disinfektan pada Masjid di Nagari Panti Selatan

KOPI, Pasaman – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Andalas melakukan penyemprotan disinfektan pada Masjid-masjid di Nagari Panti Selatan, Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman, Sumbar. Kegiatan dilakukan sehari menjelang Idul Adha, Senin (19/7/21).

Foto: Mahasiswa Unand saat KKN di Nagari Panti Selatan

Hal tersebut dilakukan guna untuk menanggulangi dan meminilisir penyebaran Covid-19. Kegiatan tersebut merupakan program kerja dari Wali Nagari.

Dalam penyemprotan disinfektan tersebut, mahasiswa didampingi salah satu Pegawai dari Wali Nagari. Kegiatan penyemprotan disinfektan ini sudah berkoordinasi pihak terkait, Wali Nagari, Jorong, Pengurus Masjid, dan masyarakat.

Menurut salah seorang mahasiswa KKN, Rilen Dicki Agustin menyampaikan bahwa mahasiswa tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan saja, tapi juga bergotong royong membersihkan Masjid tersebut. “Tidak hanya sekadar penyemprotan disinfektan, kami juga bergotong royong di salah satu masjid yang terdekat dengan posko, yaitu Masjid Nurul Huda, Tanjung Medan. Mulai dari menggulung tikar, menyapu, mengepel, dan terakhir penyemprotan disinfektan itu sendiri, yang memang menjadi salah satu tempat salat pada perayaan Hari Raya Idul Adha,” terang Rilen kepada awak media.

Lanjutnya, pihak Wali Nagari sangat mendukung apa yang kami lakukan, mulai dari semprotan disinfektan, masker, dan perlengkapan lainnya bahkan sudah dipersiapkan. Kita harus bergerak bersama-sama, baik masyarakat maupun Wali Nagari Panti Selatan untuk menerapkan protokol kesehatan. Semoga kegiatan ini dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, itulah harapan kami dari mahasiswa yang ber-KKN di Nagari Panti Selatan. Selamat Hari Raya Idul Adha,” tutur Rilen.

Berikut nama-nama mahasiswa Universitas Andalas yang ber-KKN di Nagari Panti Selatan sebanyak 24 orang, yang dibantu oleh Dosen pembimbing lapangan, Bapak Daimon Syukri, S.Si., M.Si., Ph.D., dan nama-namanya yaitu:

  1. Rilen Dicki Agustin (Sastra Indonesia)
  2. Soni Arendra (Ilmu Ekonomi)
  3. Muhammad Khaikal Marbun (Fisika)
  4. Hanifazulhijjah (Kesehatan Masyarakat)
  5. Iftitah Ramdhani (Ilmu Komunikasi)
  6. Diki Kurniawan (Ilmu Politik)
  7. Irma Yovita (Ilmu Keperawatan)
  8. Vani Sulastri (Kesehatan Masyarakat)
  9. Fitri Dina (Peternakan)
  10. Suci Lestari (Administrasi Publik)
  11. Yuni Sri Astuti (Ilmu Tanah)
  12. Wewi Marjelliati (Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian)
  13. Bastio Aprinaldi (Ilmu Ekonomi)
  14. Ariswan (Teknik Sipil)
  15. Nurul Afidah (Teknik Sipil)
  16. Rasnepita (Manajemen)
  17. Cici Paramida (Sosial Ekonomi Pertanian)
  18. Irni Sani (Agroekoteknologi)
  19. Santia Marhamah (Proteksi Tanaman)
  20. M. Habibullah Siregar (Administrasi Publik)
  21. Ahdad Alwi (Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian)
  22. Annisa Dwi Apriliani (Ilmu Gizi)
  23. Nur Anisa (Kedokteran)
  24. Tiara Maulida Rahmah (Fisika).

Laporan: RDA
Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA