by

FBJP dan FKDM Gaungkan PPKM Darurat di Ancol

KOPI, Jakarta-  Bekerja sama dengan Forum Budaya Jakarta Pesisir (FBJP) serta Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM),  Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara serta membagikan hand sanitizer dan masker kepada warga. Pembagian sendiri dilakukan secara berkeliling kampung.

Lurah Ancol Rusmin mengatakan kegiatan tersebut merupakan kolaborasi bersama dalam rangka menggaungkan PPKM Mikro Darurat oleh Pemerintah. 

“Selain itu, kegiatan ini dimaksudkan untuk woro-woro kepada seluruh masyarakat untuk tertib menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dan agar masyarakat sadar bahwa pandemi covid-19 ini belum selesai,” terang Rusmin saat ditemui dilokasi pembagian hand sanitizer dan masker di RW 08 Kelurahan Ancol, Selasa (6/7/2021). 

Pada kesempatan itu, Rusmin menghimbau kepada warga agar mau secara sukarela untuk melakukan vaksin. Rusmin juga berharap agar masyarakat semakin peduli dan sadar untuk menerapkan prokes dan mengurangi aktifitas keluar rumah selama penerapan PPKM daturat apabila tidak ada keperluan mendesak. 

Sedangkan Ketua Umum Forum Budaya Jakarta Pesisir M. Husein Munir menerangkan, kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat dimasa PPKM darurat saat ini. 

“Melihat kondisi saat ini, membuat kita terpanggil untuk membantu pemerintah setempat. Bekerjasama dengan tiga pilar itu, mereka itu kan capek juga. Kalau FBJP bisa bantu kenapa tida,” ujarnya. 

Pada kegiatan ini sebanyak 500 masker dan 200 hand sanitizer dibagikan kepada warga Kelurahan Ancol. Rencananya, kegiatan serupa juga akan dilakukan FBJP di Kecamatan Tanjung Priok dan Kecamatan Penjaringan. 

Menurut Ketua FKDM Kelurahan Ancol Vanata Gama kegiatan seperti ini positif dalam membantu masyarakat memahami pentingnya memakai masker dan tertib Prokes. “Mudah-mudahan dengan adanya pembagian masker dan sanitizer dapat menekan angka Covid-19 diwilayah Kelurahan Ancol,” katanya. 

Vanata Gama menegaskan FKDM Kelurahan Ancol akan terus melakukan kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer di RW lainnya. “Usai dilakukan di RW 08 ini, selanjutnya pembagian akan dilanjutkan di RW 01, 02, 04, 05, 10 dan RW 11,” tandasnya. (edi)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA