by

Fantastis! Warga Sumbang 2 Triliun untuk Penanganan Covid-19 di Sumsel

KOPI, Sumatera Selatan – Keluarga almarhum Akidi Tio membuat Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kaget dan bersyukur. Karena memberikan sumbangan untuk penanganan pandemi Covid-19 yang tidak sedikit.

Keluarga Almarhum Akidi Tio memberikan sumbangan Rp 2 triliun. Untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan, Senin 26 Juli 2021.

Acara penyerahan sumbangan dilakukan secara simbolis di Ruangan Rekonfu Gedung Promoter Polda Sumsel Lantai 3 Jl. Jend. Sudirman KM 3,5, Kel. Pahlawan Kecamatan Kemuning, Kota Palembang.

Hadir sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat antara lain Gubernur Sumsel Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, dan sejumlah tokoh agama.

Sementara itu menurut keterangan dari Kabag Humas Pemprov Sumsel Septriandi Setia Permana memastikan penyerahan sumbangan tersebut benar adanya dan disaksikan langsung Gubernur Sumsel.

Kapolda pun mengungkapkan sudah bekerja dengan tim, sekaligus kolaborasi atas amanah yang diberikan oleh keluarga Alm Akidi.

Dengan kolaborasi amanah yang disampaikan oleh Keluarga Alm Akidi, bisa kami jalankan dengan sebaik-baiknya.

Sedangkan Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru juga menyambut baik bantuan tersebut. Herman deru mengaku terharu pada pihak keluarga yang telah peduli kepada kondisi saat ini.

“Untuk Keluarga Alm Akidi dan utusan keluarga karena telah memberikan bantuan ini karena besarannya bukan sedikit. Terimakasih kepada Keluarga Alm Akidi yang telah melakukan kebaikan dengan memberikan bantuan kepada pemerintah meskipun melalui Kapolda Sumsel saat ini. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT,” ujarnya.

Kabag Humas Polda Sumatera Selatan, AKBP Supriyadi mengungkapkan jika peristiwa tersebut benar, namun masih terdapat adminitrasi yang harus diselesaikan.

“Belum bisa dinaikkan mbak,” ujarnya melalui pesan singkat.

Terpisah Kabag Humas Pemprov Sumsel, Septriandi Setia Permana juga membenarkan jika Gubernur Sumatera Selatan menghadiri acara tersebut.

“Benar, pak Gub hadir dan menyaksikan, namun itu diterima pak Kapolda,” ujarnya dikonfirmasi, Senin (26/7/2021).

Dikutip dari: SuaraSumsel.id

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA