by

Fakta Mengenai Zurnalis, Seorang Arsitek Muda Asal Riau

KOPI, JakartaNama Zurnalis tidak asing lagi di kalangan arsitek dan mahasiswa arsitektur di Indonesia. Pasalnya sosok yang satu ini sering aktif di instagram miliknya @zurnalisarchitect. Konten-konten yang beliau sajikan relatable dengan keilmuan arsitektur sehingga memberikan nilai edukasi di kalangan mahasiswa arsitektur di Indonesia. 

Zurnalis yang lahir di Desa Pelanduk, Provinsi Riau, 15 Februari 1993 (umur 27 tahun) adalah seorang arsitek Indonesia yang cukup aktif bekerja perusahaan di Indonesia dan aktif sebagai tenaga lepas atau  freelancer.

Kehidupan awal dan pendidikan

Zurnalis lahir di desa Pelanduk, desa kecil di Kabupaten Indragiri Hilir Provinisi Riau dan sempat berpindah-pindah ke beberapa desa di Kec. Mandah.

Beliau sekolah di Mandah hingga menyelesaikan pendidikan Madrasah Aliyah pada tahun 2011. Saat sekolah ketertarikan dalam mengambar membuat dirinya berfikir jika menjadi arsitek mungkin hal yang menarik untuk di pelajari untuk dirinya dan pada tahun 2011 @zurnalisarchitect memutuskan kuliah di perguruan tinggi Universitas Riau.

Zurnalis menyelesaikan kuliah di Universitas Riau pada tahun 2017 dan aktif bekerja di beberapa perusahan di Riau hingga di Kota bandung

Karier

Zurnalis pada tahun 2017 selesai kuliah aktif mengerjakan proyek di Pekanbaru dan bekerja di beberapa konsultan arsitektur dan Interior dan pada tahun 2019 bekerja di Aaksen Responsile Aarchitecture sebuah kantor konsultan arsitektur yang berada di kota bandung, di kantor tersebut menerima pekerjaan sebagai arsitek dan menjabat sebagai Project Manager membuat dirinya terlatih di dunia arsitektur

Mendirikan Zurnalis Architect Academy

Zurnalis mendirikan platform edu-tech ( kelaszaa.com ) architecture pada tahun 2020 dengan memiliki ribuan peserta dari pratisi, mahasiswa arsitektur dan umum  dari seluruh kota di Indonesia

Maksud dan tujuan Zurnalis mendirikan kelaszaa.com adalah tingginya persaingan di era globalisasi menuntut setiap induvidu untuk terus meningkatkan kualitas diri baik secara personal maupun profesional. Terbatasnya waktu, tempat, dan tenaga sering kali kendala bagi mereka untuk mengikuti kursus di bidang arsitektur sesuai yang diinginkan. Zurnalis Architect Academy hadir menjadi solusi untuk meningkatkan skill dan soft skill di bidang arsitektur yang dipersembahkan untuk para mahasiswa, profesional.

Bagi zurnalis Zurnalis Architect Academy atau ZAA merupakan inovasi terbaru yang memberikan layanan berbasis pendidikan arsitektur dan sipil pertama di Indonesia. Aplikasi ini di kembangkan oleh tim terbaik dari Indonesia.

Kelas di bidang arsitektur dari teknologi dan software, pegembangan diri, pemasarandan keuangan, semua keterampilan arsitektur akan hadir di ZAA dengan harga terjangkau dan ekonomis.. Materi juga di sampaikan langsung oleh ahli di bidangnya. Kursus online di ZAA memungkinkan siapapun untuk #BisaUpgradeSkill karena dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja tutur Zurnalis

Teman-teman arsitektur yang ingin kenal dengan Zurnalis atau belajar di kelaszaaa.com  bisa follow intagramnya @zurnalisarchitect disana teman-teman bisa berkealan dan bertanya banyak tentang arsitektur.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA