by

Ditpolairud Polda Riau Miliki Kapal Pemburu Cepat Lancang Kuning IV-2006

KOPI, Pekanbaru – Kapolda Riau Irjen Agung, meresmikan pemakaian Kapal Pemburu Cepat (KPC) Lancang Kuning IV-2006 di Dermaga Polairud Polda Riau, Rabu (30/06-2021 ). Kapal ini akan digunakan untuk preentif, preventif, refresif, sarana SAR, dan fasilitas umum membantu masyarakat Riau.

Dalam sambutannya, Kapolda Irjen Agung mengatakan bahwa, “Propinsi Riau terdiri dari perairan, berbatas langsung dengan negara tetangga rawan tindakan kejahatan seperti: ilegal minning, ilegal logging, smokel / penyelundupan barang terlarang dan lain-lain.”

Jenis Spesifikasi teknisnya material Kapal KPC Lancang kuning ini terbuat dari bahan GFRP serat carbon, Panjang keseluruhan 15 M, lebar 4,5 M, tinggi 1,8 M, draft 0,55 M, Kecepatan 35 knot dengan kapasitas penumpang 6 orang.

Dirpolairud Polda Riau, Kombes Pol Eko Irianto mengatakan bahwa dengan adanya kapal ini, akan memperkuat armada kapal Ditpolairud Polda Riau dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian diwilayah perairan Riau. “Juga digunakan untuk meningkatkan efektivitas pengamanan di wilayah perairan Riau,” tutur Eko.

Hadir saat Peresmian itu Gubernur Riau, Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun, Danrem, Danlanud , Forkompinda Propinsi Riau, Kapolres Pekanbaru serta undangan. (DIDi Rinaldo)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA