by

Cara Dekorasi Rumah Minimalis Agar Hunian Jadi Lebih Homey

KOPI, Jakarta – Bicara soal dekorasi rumah minimalis tentunya terlampau menarik. Karena rumah minimalis termasuk idaman pasangan muda dan paling penting di dalam hidup. Dimana tempat tinggal itu sendiri merupakan daerah terbaik untuk berteduh, beristirahat, dan berkumpul bersama dengan keluarga.

Maka dari itu dekorasinya kudu terlampau diperhatikan demi kenyamanan dan keamanan bersama. Melihat perihal tersebut, maka desainnya seharusnya dapat menampilkan kepribadian dan karakter pemilik rumah. Karena perihal berikut akan mempengaruhi situasi hati sang pemilik rumah.

Berikut adalah penjelasan singkat cara dekorasi tempat tinggal minimalis yang akan kami kupas pada artikel kali ini.

Dekorasi Rumah Minimalis

Punya tempat tinggal mini bersama dengan ukuran kecil itu tidak masalah! Justru Anda dapat jalankan dekorasi lebih enteng karena tidak tersedia banyak ruang yang diatur.

Anda dapat bersama dengan bebasnya berkreasi dekorasi interior dan eksterior tanpa memakan budget besar. Di bawah ini adalah cara dekorasi tempat tinggal minimalis, antara lain:

Manfaatkan Furniture yang Multifungsi

Pernahkah sebelumnya Anda lihat bangku yang dapat dijadikan sebagai daerah duduk? Anda dapat memanfaatkannya untuk dekorasi tempat tinggal minimalis di anggota kamar supaya terlihat lebih bergaya western dan menawan.

Ide ini terlampau fungsional sekali karena dapat digunakan sebagai daerah duduk bersantai dan termasuk daerah penyimpanan yang artistik. Namun sebaiknya pilih yang ukurannya pas supaya ruangan kamar tidak makin lama sumpek dan selamanya nyaman untuk beristirahat.

Letakkan Tanaman Hias Indoor

Selain dapat mengundang kesan yang lebih segar, bersama dengan gunakan tanaman hias sebagai dekorasi tempat tinggal minimalis ternyata termasuk dapat beri tambahan kesan yang manis di dalam rumah. Anda dapat pilih foyer atau daerah untuk bersantai di dalam meletakkan tanaman tersebut.

Meski hanya sedikit saja tanamannya, tetapi perihal berikut telah memadai memicu udara di dalam ruangan menjadi lebih segar. Sehingga ruangan pun makin lama lebih sehat berkat tanaman tersebut.

Gunakan Cermin untuk Membuat Rumah Tampak Lapang

Untuk memicu dekorasi tempat tinggal minimalis paling sederhana adalah gunakan cermin. Untuk ukurannya bervariasi, karena cermin berikut dapat memicu ruangan yang semula kecil menjadi terlihat lebih besar bahkan sampai 2 kali lipat.

Cara menyimpan cerminnya termasuk mudah. Anda dapat menggantungnya langsung pada dinding atau di atas meja supaya tidak enteng dijangkau oleh anak-anak. Dengan begitu lebih indah dan aman untuk anak-anak.

Pilih dan Gunakan Cat Dinding Warna Cerah

Dengan pilih cat dinding yang berwarna cerah akan beri tambahan rasa nyaman pada ruangannya. Karena warna berikut akan memicu ruangannya terlihat lebih besar dan luas. Harga bahan bangunan ini pun banyak ragam bergantung ukuran dan merek nya.

Beberapa pilihan warna yang dapat dipilih untuk menghiasi tempat tinggal minimalis adalah biru muda, cream, dan berwarna putih. Bila Anda bingung pilih warnanya, cobalah menggantungkan hiasan dinding atau lukisan berwarna cerah supaya dindingnya terlihat lebih luas.

Gunakan Pencahayaan yang Mencukupi

Supaya kesan dekorasi tempat tinggal minimalis makin lama terlihat terang, sebaiknya tambahkan pencahayaan yang mencukupi. Anda dapat menyimpan lighting ini pada kamar tidur supaya mutu tidur makin lama prima dan beristirahat menjadi lebih nyaman.

Caranya meletakkan status lamp dan pilih sprei berwarna putih minimalis, lengkap bersama dengan bed cover berwarna monochrome. Sehingga ruangannya menjadi terlihat lebih luas. Disamping itu, biarkan anggota dindingnya kosong supaya kesannya makin lama lapang dan tidak sumpek lagi.

Manfaatkan Meja dan Kursi Tembus Pandang

Ketika dambakan jalankan dekorasi tempat tinggal minimalis, sebaiknya pilih yang materialnya tembus pandang dan kudu berkualitas. Misalnya saja layaknya akrilik.

Meski terlihat rapuh karena tembus pandang, tetapi faktanya material ini justru memadai kuat jikalau digunakan untuk mencegah beban yang tersedia di atasnya.

Dengan memilihnya akan memicu ruangan yang awalnya terlihat mungil menjadi lebih besar ukurannya karena pengaruh tembus pandang tersebut.

Manfaatkan Furniture Berukuran Kecil

Sebaiknya gunakan furniture yang berukuran kecil untuk dekorasi tempat tinggal minimalis. Karena jikalau Anda pilih ukuran yang besar, otomatis itu hanya akan mempersempit ruangan di rumah.

Maka dari itu pilih ukuran furniture yang mini supaya tidak penuh. Pastikan furniture yang Anda pilih berikut tetap menyisakan ruangan pada anggota tengah rumah. Dengan begitu menjadi lebih pas dilihat.

Jadi layaknya itulah lebih dari satu semisal gagasan dekorasi tempat tinggal minimalis serta serba-serbinya. Dengan sadar sedikit penjelasan di atas, tentunya perihal berikut dapat dijadikan sebagai sumber referensi terbaik dikala dambakan jalankan pergantian desain pada sebuah tempat tinggal minimalis supaya terlihat lebih menarik dan homey.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA