by

Bupati Tamba Tinjau Vaksinasi Massal di Desa Berangbang

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Berangbang, Kecamatan Negara, bertempat di Kantor Bendesa Adat, Desa Berangbang, Jumat (9/07/2021). Vaksinasi massal dilaksanakan untuk percepatan vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka mengejar target pemberian vaksin kepada 500 orang dengan menerjunkan tim tenaga medis pelaksana dari Puskesmas 1 Negara. ”Pelaksanaan vaksinasi di Desa Berangbang sudah mendekati 70 persen, angka tersebut sudah baik, kami targetkan vaksinasi hari ini bisa mencapai 500 orang,” ujar Bupati Tamba.

Bupati Tamba mengungkapkan bahwa anak usia 12-17 tahun masih tersisa sekitar 700 orang yang belum mengikuti vaksinasi. “Selesai pelaksanaan ini kita jadwal sekali lagi, khususnya anak-anak muda, kemungkinan di setiap sekolah, kemarin sudah dilaksanakan di sekolah SMP Negeri 3 Negara dan SMA Negeri 1 Negara hasilnya sudah bagus,” ujarnya.

Bupati Tamba juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Berangbang, umumnya masyarakat Kabupaten Jembrana, yang sangat antusias dalam mengikuti program percepatan vaksinasi Covid-19 tersebut. “Saya bersyukur masyarakat Kabupaten Jembrana sudah pintar menyaring informasi sehingga bersedia untuk mengikuti vaksin Covid-19. Jadi kita semua berusaha bagaimana caranya agar kita semua sehat dan selamat dalam menghadapi penyakit yang berbahaya ini,” ucapnya.

“Beliau pun mengimbau kepada masyarakat yang telah divaksin tetap menjaga protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak, sebab vaksin Covid-19 tersebut hanya untuk meningkatkan kekebalan tubuh manusia,” terangnya.(Humas/AM)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA