by

Bupati Tamba Pantau Vaksinasi Siswa Umur 12-17 Tahun di SMPN 3 Negara

KOPI, Jembrana – Pemerintah Kabupaten Jembrana melaksanakan Program Vaksinasi bagi siswa umur 12-17 Tahun secara serentak di Provinsi Bali. Untuk Kabupaten Jembrana pencanangan dilaksanakan di SMP Negeri 3 Negara, yang secara langsung dipantau Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Senin (5/7/21).

Dalam kegiatan tersebut Bupati Tamba didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Jembrana, Triono Rahyudi beserta Kepala OPD dilingkungan Pemkab Jembrana dalam pemantauan vaksinasi anak usia 12-17 tahun.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Jembrana, Ni Nengah Wartini, mengatakan program vaksinasi siswa umur 12-17 tahun di Kabupaten Jembrana diawali di SMP Negeri 3 Negara dengan menyasar target sebanyak 618 siswa pada kelas VIII dan IX, vaksinasi di SMP Negeri 3 dibagi dalam 2 titik dengan 2 tim vaksinator.  

“Selama pelaksanaan vaksinasi agar tetap menjaga prokes dengan ketat, untuk kehadiran siswa diatur per 30 menit sehingga tidak terjadi kerumuman, mengingat saat ini di Kabupaten Jembrana juga tengah dilaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM) Darurat Jawa-Bali. Terkait vaksinasi selanjutnya di sekolah lain jadwalnya tengah dikoordinasikan oleh puskesmas yang ada di wilayah masing masing,” ucap Kadisdikpora.

Sementara Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, saat ditemui awak media setelah pemantauan vaksinasi menyampaikan pelaksanaan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari instruksi bapak Gubernur Bali terkait program vaksinasi anak yang berumur 12-17 tahun. Selanjutnya, langkah ini merespon terkait semakin tingginya penularan kasus covid-19 kepada anak.

Sehingga harus diambil langkah nyata sebagai bentuk perlindungan serta sebagai wujud tindak lanjut instruksi Pemerintah Pusat, jelas Bupati.

Dalam pelaksanaan PPKM Darurat salah satunya adalah meningkatkan imun, maka Pemerintah Kabupaten Jembrana melaksanakan vaksinasi. “Hari ini, dapat kita lihat bersama antusias dari siswa SMP Negeri 3 Negara untuk mendapatkan vaksin sangat tinggi. Pelaksanaan vaksinasi juga berjalan lancar, prokes sudah dijaga dengan baik dibantu oleh guru-guru dan petugas,” tutur Tamba.

Semoga dapat berlangsung sesuai harapan, sehingga seluruh anak yang berumur 12-17 tahun sudah mendapatkan vaksin hari ini, setidaknya kita bisa meminimalisir penyebaran covid-19 di Kabupaten Jembrana. Tidak lupa saya, “Menitipkan pesan kepada anak-anak didik untuk mengajak orang tuanya yang belum di vaksin, untuk segera mendaftarkan dirinya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Tamba mengatakan pemberian vaksin ini dalam rangka untuk meningkatkan imunitas tubuh, serta diharapkan kepada anak-anak yang akan divaksin agar tidak takut karena vaksin ini sangat penting, untuk menghindari penyebaran virus covid-19, adik-adik diharapkan untuk menjaga kesehatan, serta ikut memberi informasi dan sosialisasi kepada seluruh anggota keluarga, terkait dengan protokol kesehatan.

“Meskipun sudah divaksin, dihimbau dalam kegiatan sehari-hari baik di sekolah,di rumah maupun di lingkungan tetap menerapkan protokol Kesehatan,” tegas Bupati Tamba. (Hms/AM)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA