by

Bupati Tamba Minta ASN Mampu Jadi Influencer di Masyarakat

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, minta agar setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) mampu menjadi influecer untuk masyarakat di mana pun ditugaskan. Hal tersebut disampaikan di hadapan Pejabat Eselon III maupun Eselon IV, bertempat di Aula Gedung Auditorium Pemkab Jembrana, Selasa (27/07/2021).

Dalam arahannya, Bupati Tamba mengingatkan bahwa sebanyak 87 orang ASN yang dikumpulkan hari ini, adalah ASN yang nantinya akan dilantik di tempat tugas yang baru untuk mengawal percepatan pembangunan berlandaskan visi misi Bupati Jembrana. “Menuju masyarakat Jembrana bahagia berlandaskan Tri Hita Karana menjadi visi, dengan misi Nangun Sad Kerthi Loka Jembrana dalam memimpin Jembrana. Tidak ada alasan bagi semua pegawai Pemerintah kabupaten Jembrana untuk tidak mengetahuinya. Apalagi bagi para pejabat itu sendiri. Saya minta bagi ASN dapat menjadi influencer (memberikan pengaruh) di masyarakat,” ujar Bupati Tamba.

Selain itu, kepada Pejabat Eselon III dan IV, Bupati Tamba menyebut para ASN adalah sosok yang dipercaya dan diberikan tugas mengawal percepatan pembangunan. Ditambahkan Bupati Tamba, menjadi influencer merupakan tugas tambahan, selain tugas pokok pemerintahan dan pelayanan. Diharapkan mereka mampu menjadi motivator, memberikan pesan serta informasi yang baik di lingkungannya.

“Saat ini kita sedang dihadapkan dengan masa-masa sulit akibat dampak Covid-19. Sebagai ASN kami minta jangan pulang kantor dan sampai di rumah hanya tidur dengan pintu tertutup. Artinya, cobalah monitor lingkungan di sekitarnya. Apakah ada warga yang belum tervaksinasi Covid-19,” ucap Bupati Tamba.

Tugas lainnya termasuk saat pendistribusian bansos di lingkungan tempat tinggalnya. Bupati minta ASN memperhatikan penyalurannya terutama kantong-kantong kemiskinan, mana warga yang terdampak dan segera dilaporkan ke atasannya,” sambungnya.

Sebagai penyambung lidah pemerintah, kata Bupati Tamba, yang berasal dari Desa Kaliakah ini, tidak ada istilah “like and dislike” dalam menentukan ASN yang akan dilantik. Bupati Tamba mengingatkan agar semangat kerja harus tetap dijaga di tempat baru nanti dalam hal ini pihaknya menjamin tidak ada penurunan penghasilan bagi ASN yang akan dilantik.

“Dalam penempatan nanti untuk para pejabat bukanlah suka atau tidak suka, ini semuanya berbasis kinerja. Bupati Tamba tidak pernah bicara politik. Itu artinya bukan membunuh karier melainkan harus mampu memberikan kontribusi yang lebih baik di tempat yang baru. Ini urusan kerja dan bukan urusan jabatan, melainkan mampu menyelesaikan persoalan Kabupaten Jembrana. Selain itu bagi para pejabat jangan merasa khawatir, bahwa penghasilannya tidak berkurang,” tandasnya. (Humas/AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA