by

Bupati Genjot Vaksinasi Lewat Gebyar Vaksinasi Siswa SMA Negeri I Negara

KOPI, Jembrana – Pemkab Jembrana mempercepat target vaksinasi melalui pelaksanaan Gebyar Vaksinasi. Salah satunya vaksinasi ditargetkan di setiap sekolah dimulai dan dilaksanakan di SMA Negeri 1 Negara.

Dengan capaian vaksinasi di Kabupaten Jembrana saat ini sebesar 70 persen dari sasaran, diharapkan gebyar di setiap sekolah memperluas area vaksinasi sekaligus lebih banyak lagi masyarakat Jembrana yang bisa ikut divaksin.

Hal itu disampaikan Bupati Jembrana usai memantau gebyar vaksinasi siswa di SMA Negeri1 Negara, selasa ( 6/07/2021).

Turut hadir saat memantau Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna, Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, serta Dandim 1617 Jembrana, Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna.

Lebih lanjut Bupati Tamba mengatakan, bahwa jumlah target sasaran Pemkab Jembrana sebanyak 230.983 orang. Jumlah itu sudah cukup untuk mendukung terbentuknya herd immunity atau minimal 70 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Jembrana.

“Sekarang sudah terlealisasi 70 persen dari target vaksinasi tahap pertama. Saya menginginkan lebih dari itu. Sehingga masyarakat Kabupaten Jembrana di harapkan untuk mengikuti vaksinasi. Dengan demikian tetap mempertimbangkan syarat kesehatan, mana yang diperbolehkan dan mana yang tidak boleh divaksin,” ucap Bupati Tamba.

Bupati berharap vaksinasi dosis tahap pertama ini bisa selesai sampai pertengahan bulan juli 2021. Sehingga bulan berikutnya bisa melangsungkan vaksinasi dosis tahap kedua.

Terkait gebyar vaksinasi yang diselenggarakan di SMA Negeri 1 Negara, Bupati Tamba mengapresiasi pelaksanaan dapat berjalan lancar serta tetap menjalankan prokes sesuai dengan aturan yang berlaku. Siswa yang mengikuti vaksinasi juga sangat antusias, hal tersebut menunjukkan para siswa paham pentingnya vaksinasi, guna meningkatkan kekebalan tubuh serta sebagai langkah menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jembrana.

“Untuk target vaksinasi kalangan siswa SMA Negeri 1 Negara adalah 500 siswa. Saya yakin semua bisa tercapai, melihat dari antusias peserta didik untuk mengikuti vaksin sangatlah besar,” tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Jembrana, Ni Nengah Wartini, mengatakan program vaksinasi untuk siswa SMA Negeri 1 Negara menargetkan sebanyak 500 siswa baik kelas XI dan XII. Vaksinasi dibagi dalam 2 titik dengan 2 tim vaksinator.

“Untuk kehadiran siswa diatur dan dibantu oleh para guru dan petugas sehingga tidak terjadi kerumunan, mengingat saat ini di Kabupaten Jembrana sedang melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali,” imbuhnya. (hms/AM)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA