by

Bupati dan Wabup Jembrana bersama Forkompimda Lakukan Monitoring Pelaksanaan PPKM Darurat

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, didampingi Wakil Bupati, I Gede Ngurah Patriana Krisna, bersama jajaran Forkopimda kembali melaksanakan monitoring PPKM Darurat di sejumlah titik, Sabtu malam (17/07/2021). Sasaran pemantauan mulai dari Pasar Tegal Cangkring hingga Pura Rambut Siwi, Kecamatan Mendoyo.

Tidak hanya monitoring PPKM Darurat, kali ini Bupati berserta jajaran Forkopimda juga menyerahkan bantuan berupa beras bagi pedagang-pedagang kecil yang terdampak pemberlakuan PPKM Darurat. Bantuan beras itu bersumber dari Corporate Social Responsilibity (CSR) perusahaan yang bergerak di sektor perikanan di Jembrana.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa; Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf. Hasrifudin Haruna; Danyon 741/Garuda Nusantara, Letkol Inf Amin M Said; Pj Sekda, I Made Budiasa; serta kepala OPD dilingkungan Pemkab Jembrana.

Bupati Tamba mengatakan selain monitoring PPKM Darurat, kali ini pihaknya bersama jajaran Forkompimda juga menyerahkan bantuan beras kepada para pedagang kecil. Mereka dianggap sangat terdampak dengan pemberlakuan PPKM darurat dengan larangan makan minum di tempat serta pembatasan jam operasional usaha. 

“Seperti biasa setiap malam, kita bersama jajaran Forkopimda dan Satgas Covid-19 selalu memonitoring kondisi di lapangan terkait perberlakuan PPKM Darurat. Namun pada monitoring malam ini, Sabtu (17/07/2021), kita sekaligus memberikan bantuan beras masing-masing 10 kg kepada para pedagang kecil yang terdapak PPKM Darurat ini. Bantuan beras itu berasal dari sumbangan rekan-rekan yang bergelut di Industri Perikanan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati Tamba menjelaskan bahwa pemberian sembako ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Jembrana guna meringankan beban para pedagang di tengah pemberlakuan PPKM Darurat. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi para pedagang. Ini semua sebagai bentuk upaya kita bersama dalam hal meringankan beban masyarakat, terutama pedagang kecil agar bisa bangkit di tengah kondisi sulit seperti ini,” ujarnya.

Di samping itu, Bupati mengajak seluruh masyarakat agar selalu optimis bahwa tingkat  penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jembrana dapat ditekan seminimal mungkin sehingga pandemi ini dapat segera berakhir dan perekonomian dapat segera pulih kembali.

“Kita semua harus optimis, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jembrana dapat ditekan seminimal mungkin. Kuncinya ada pada kita semua yaitu disiplin menjaga prokes. Mohon doa restu kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jembrana, demi kebaikan kita bersama,” harapnya.

Kemudian salah satu pedagang yang berjualan di Pasar Tegal Cangkring mengatakan bahwa di tengah pandemi Covid-19 dirinya mendukung apa yang telah dianjurkan oleh pemerintah, mengingat demi kebaikan bersama.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Jembrana berserta seluruh jajaranya atas bantuannya tentu sangat bermanfaat bagi kami, semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir sehingga perekonomian bisa segera pulih seperti dulu,“ ucapnya. (Hms/AM)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA