by

Bisnis Jasa Transportasi Berbasis Online

KOPI, Jakarta – Kata transportasi didefinisikan oleh Black Law Dictionary sebagai perpindahan barang atau orang dari suatu tempat ke tempat lain dengan menggunakan kendaraan. Kata selanjutnya adalah kata online yang dalam bahasa Indonesia sering diterjemahkan dengan jaringan, atau lebih dikenal dengan singkatan daring. Pengertian online adalah keadaan sebuah komputer yang terhubung atau terkoneksi dengan jaringan internet.

Tujuan dan Manfaat Transportasi Online

Adapun tujuan dan manfaat lahirnya layanan transportasi berbasis aplikasi online adalah sebagai berikut:
1. Praktis dan mudah digunakan, Jasa Transportasi berbasis aplikasi online ini cukup menggunakan ponsel pintar yang sudah menggunakan internet dan aplikasi layanan transportasi online di dalamnya, kita dapat memesan layanan transportasi.

2. Transparan, dengan adanya layanan transportasi berbasis aplikasi online ini juga memungkinkan pelanggan mengetahui dengan pasti setiap informasi layanan transportasi online secara detail seperti nama pengemudi, nomor kendaraan, posisi kendaraan yang akan digunakan, waktu tempuh, SIM dan lain sebagainya. di.

3. Lebih terpercaya, artinya di sini lebih terpercaya adalah pengemudi atau driver telah terdaftar di perusahaan jasa transportasi berbasis aplikasi online ini berupa identitas diri lengkap dan perlengkapan mengemudi yang sesuai dengan Standar Nasional Indonesia.

Mekanisme Penyelenggaraan Jasa Transportasi Berbasis Online

Layanan transportasi berbasis aplikasi online ini memiliki beberapa bagian penting, yaitu:

Penyedia Aplikasi (Operator Sistem Elektronik)

Menurut Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik, Pasal 1 ayat (6) menyebutkan bahwa penyelenggaraan sistem elektronik adalah penggunaan sistem elektronik oleh penyelenggara negara, orang perseorangan, badan usaha, dan/atau masyarakat.

Pengendara (Pengemudi)

Pengemudi adalah orang yang mengemudikan kendaraan bermotor. Pengemudi yang baik adalah orang yang telah mengembangkan keterampilan dasar mengemudi, keterampilan mengemudi, kondisi yang tepat, dan penilaian yang baik dan sehat secara mental dan fisik. Demikian ulasan tentang bisnisJasa Transportasi berbasis online semoga bermanfaat.

Sumber: kompiwin.com

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA