by

Aplikasi Pembersih RAM Gratis Terbaik

KOPI JAKARTA – Dalam sebuah perangkat hape, RAM adalah piranti yang lumayan krusial. RAM adalah ruang penyimpanan di mana segala file dan aplikasi diletakkan. Meski bukan patokan utama performa sebuah smartphone, tetapi dapat dibilang kecuali makin besar ukuran RAM maka hapemu semakin baik performanya sementara digunakan, lebih-lebih waktu digunakan multitasking. Nggak perlu takut lemot kembali sementara membuka banyak aplikasi.

Ponsel pandai hari ini rata-rata miliki kapasitas RAM yang cukup besar. Sayang, ponsel-ponsel selanjutnya dibanderol dengan harga yang tidak cukup ramah. Ponsel sejuta atau dua jutaan jarang tersedia yang mempunyai kapasitas RAM besar. Raata-rata ya 2-4 GB aja kapasitas RAM-nya. Hal ini jadi makin rumit karena beberapa aplikasi penting sekarang umumnya berukuran besar dan lumayan berat saat dijalankan. Mau nggak mau kami harus sering-sering bersihin RAM dari sampah-sampah yang menempel. Inilah saran berasal dari miliarder.co.id perihal 5 aplikasi pembersih RAM Gratis Terbaik.

1. CCleaner

Aplikasi ini dapat membantumu menghapus sampah dan cache yang masih tertinggal di aplikasi, folder unduhan, riwayat browser dan lain sebagainya. Nggak cuma melegakan area penyimpanan, aplikasi ini juga mampu menganalisis aplikasi mana saja yang menguras banyak information dan daya baterai. Dengan begitu kamu menjadi dapat menyeleksi aplikasi mana saja yang harus dihapus sehingga area penyimpananmu jadi lebih efisien

2. Super Cleaner

Memiliki fituu yang hampir sama bersama CCleaner, Super Cleaner tampil lebih elegan dengan logo roketnya. Selain bersihkan sampah dan cache, Ada terhitung fitur battery saver yang mampu digunakan untuk menghindar pemborosan daya baterai. Nggak mesti kembali deh sering-sering ngecas hape kala lagi main gim.

3. DU Cleaner

Sebagai pengguna hape kentang tentu kamu ngerasain banget ada masalah menginstal aplikasi baru. Selalu ada pemberitahauan memori penuh, padahal di awalnya kamu sudah menghapus banyak file dan aplikasi. Coba deh mengfungsikan DU Cleaner. Ukurannya lebih kecil berasal dari aplikasi sejenis lain namun memiliki fitur yang nyaris mirip. Cuma 4,5 MB, Guys!

4. Super Security

Beruntung kami hidup di zaman yang modern. Banyak aplikasi canggih yang sediakan fitur beragam. Salah satunya aplikasi Super Security ini. Selain dapat digunakan sebagai antivirus, aplikasi ini juga mampu digunakan untuk melegakan ruang bersama menghapus sampah dan cache. Kamu sanggup mengunduhnya dengan gratis di PlayStore. Sejauh ini Super Security telah diunduh 1 juta orang, Guys!

5. Phone Master

Kamu pasti pernah minjemin hape ke kawan lalu isinya dilihat-lihat olehnya. Dari situ ketahuan semua rahasia-rahasiamu, mana mulutnya ember lagi. Semua rekan jadi tahu. Nggak enak banget kan? Nah coba unduh Phone Master. Aplikasi ini sedia kan fitur untuk mengunci aplikasi seperti galeri, aplikasi fasilitas sosial, kotak masuk dan lain sebagainya. Aplikasi ini termasuk mampu jadi pembersih sampah sehingga bisa melegakan ruang. Selain menjadi cepet, ponselmu menjadi jauh lebih safe dari tangan-tangan jahil teman.

Banyak sekali aplikasi pembersih yang bisa melegakan area terhadap ponselmu. Semoga bersama 5 himbauan dari miliarder.co.id di atas kamu jadi nggak bingung lagi. Nggak perlu lagi asal cobain aplikasi, tinggal memilih tidak benar satunya berdasarkan kebutuhanmu. Kebetulan fiturnya banyak yang menarik, nggak cuma melegakan area namun termasuk bisa menghemat baterai, antivirus, dan pengunci aplikasi. Keren kan?

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA