by

8 Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu Paling Akurat!

KOPI Jakarta – Cara membedakan iPhone asli dan palsu memang susah-susah gampang, karena tiruan iPhone semakinlama makin mirip saja.

Dengan tingginya jumlah orang-rang yang ingin beli iPhone sisa atau baru, beberapa produsen nakal makin terdorong untuk membikin tiruan iPhone yang super serupa. Oleh karena itu, beli iPhone bekas apa lagi murah punyai resiko yang lumayan besar. Janganlah sampai iPhone yang kamu membeli rupanya tiruan alias palsu.

Karena itu, mending kamu baca dahulu beberapa panduan langkah membandingkan iPhone asli dan palsu di bawah ini.

Tips Cara Membandingkan iPhone Asli dan Palsu

Replika iPhone mempunyai penampilan yang super serupa dengan aslinya, jadi lumrah saja jika kamu perlu siaga saat ingin beli iPhone sisa atau bahkan juga baru sekalinya.

Ditambah lagi, bila iPhone yang akan kamu membeli dipasarkan tidak di toko resminya, geng. Kamu harus betul-betul memahami ketidaksamaan iphone asli dan palsu.

Pada kutipan taubgt.com , kamu dapat ketahui dahulu beberapa tips cara membandingkan iPhone asli dan palsu secara lengkap berikut ini.

1. Adanya Support App Store

Menjadi hal wajar bila produk handphone buatan Apple mempunyai App Store didalamnya yang berperan untuk download beragam aplikasi.

Tetapi, ini akan lain ceritanya bila kamu beli iPhone tiruan alias palsu, geng. Masalahnya, biasanya iPhone palsu tidak mempunyai App Store tetapi diganti oleh Google Play yang umum berada di HP Android.

Maka untuk kamu yang merencanakan beli iPhone, tetapi tidak tahu langkah membandingkan iPhone asli dan palsu, coba kamu cek App Store-nya.

2. Lihat OS yang dipakai

Selainnya App Store, mekanisme operasi HP jadi langkah membandingkan iPhone asli dan palsu berikutnya yang penting kamu lihat.

iPhone asli sudah pasti memakai iOS sebagai sistem operasinya. Dan iPhone tiruan rata-rata memakai OS Android karena benar-benar gampang dikustomisasi hingga dapat serupa dengan iOS. Untuk memeriksanya, kamu dapat masuk pada menu Settings dan check sistem operasi yang dipakainya.

Pengecekan OS ini dapat disebut sebagai langkah membandingkan iPhone asli dan HDC yang tepat karena tentu saja versi OS keduanya akan berlainan.

3. Kualitas Camera

Salah satunya alasan mengapa iPhone benar-benar laku dicari oleh beberapa orang ialah kualitas cameranya yang tidak tipu-tipu, geng.

Bila umumnya HP Android jaman saat ini berlomba untuk memberi dampak cantik ke muka pemakainya, camera iPhone malah memberi hasil photo apa adanya. Walau demikian, kualitas camera HP iPhone asli tidak dapat kamu meremehkan begitu saja, ditambah dengan resolusinya yang tidak sebesar HP-HP jaman sekarang ini.

Nah, untuk cari ketidaksamaan camera iPhone asli dan tiruan, seharusnya kamu mengajak temanmu yang mempunyai type iPhone sama untuk memperbandingkannya.

4. Check IMEI dan Garansi iPhone (Cara membandingkan iPhone asli dan palsu paling akurat)

Kebingungan langkah membandingkan iPhone asli dan rekondisi? Jika gitu check saja nomor IMEI-nya! Cara membandingkan iPhone asli dan KW ini termasuk sangatlah akurat.

Saat sebelum kalian beli iPhone seharusnya saksikan lebih dulu nomor IMEI yang tercantum pada dus. Selanjutnya kerjakan pengecekan lewat web resmi Apple dan saran nomor IMEI itu. Bila ada keterangan yang sama sesuai karena itu bisa ditegaskan iPhone itu asli. Tetapi bila tidak, karena itu kemungkinan besar jika iPhone itu palsu, geng.

5. iPhone Asli Menggunakan Retina Display

Untuk poin langkah membandingkan iPhone asli dan palsu satu ini memang lumayan susah dilaksanakan bila tidak ada pembandingnya.

Oleh karenanya, bila kamu merencanakan beli iPhone seharusnya mengajak teman kalian yang mempunyai iPhone hingga kamu dapat memperbandingkan ketidaksamaan kualitas layarnya. Bila kelihatan buram, karena itu HP iPhone itu bisa saja tidak memakai retina display dan kemungkinan ialah palsu.

Perlu kamu kenali , retina display sebagai sisi tehnologi dari beberapa produk Apple yang mulai dikenalkan pada iPhone 4. Penampilan layar retina display sendiri benar-benar jernih dan lembut karena mempunyai resolusi tinggi.

6. Tombol Screenshot pada iPhone Asli

Beberapa pemakai iPhone tentu sudah tahu mengenai ini. Jika iPhone bisa ambil screenshot cukup dengan memencet tombol kunci dan home secara bersamaan.

Tetapi, langkah ini umumnya tidak dapat dilaksanakan di HP iPhone palsu alias replika, geng. HP iPhoen tiruan umumnya ambil screenshot secara berlainan. Ketidaksamaan sisitem operasi membuat iPhone tiruan akan mempunyai sistem screenshot yang lain dengan iPhone asli.

Oleh karenanya, kamu bisa juga memeriksa ini untuk langkah membandingkan iPhone asli dan palsu secara mudah.

7. Harga yang Wajar

Harga tentunya dapat menjadi satu diantara langkah membandingkan iPhone asli atau palsu. Bila kamu mendapati iPhone yang dipasarkan pada harga di bawah pasaran, karena itu kamu perlu curiga dengan keasliannya.

Tetapi, di jaman saat ini sayang banyak pula beberapa pelaku penjual online yang memasangkan harga biasa untuk produk iPhone palsu yang mereka jual supaya lebih memberikan keyakinan. Maka jika kamu punya niat untuk beli iPhone lewat cara online, seharusnya cari info dahulu rating toko dan ulasan dari konsumen lainnya.

Sebenarnya, kewajaran kisaran harga jadi salah tanda paling terang dalam membandingkan iPhone asli dan palsu.

8. Ada Memory Eksternal pada iPhone Palsu

Namanya iPhone palsu alias replika, walau di luar kelihatan sama tetapi bila diteliti lebih dalam kembali tetap ada bedanya. Banyak iPhone palsu yang sediakan slot microSD pada bodi perangkatnya. Walau sebenarnya, Apple sendiri tidak pernah sekalinya membuat iPhone dengan slots MicroSD.

Keunikan Apple ini sedikit berkesan mengesalkan untuk beberapa pemakai iPhone setia, tetapi ini dapat kamu gunakan sebagai langkah ketahui iPhone asli dan palsu.

Maka jika kamu mendapati hal ganjil seperti ini, dapat dipastikan jika iPhone itu palsu, geng.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA