by

7 Kelebihan Furniture Jepara Dibandingkan Kayu Yang lain

KOPI, Jepara – Bicara mengenai furniture, Jepara jadi produsen furniture yang mempunyai nama besar. Furniture Jepara tidak hanya populer di Indonesia, tetapi telah go international.

Furniture asal Jepara populer karena penggunaan material furniture jati yang berkualitas tinggi dan disulap dengan ukiran ciri khas yang cantik.

Disamping itu, furniture yang dibuat oleh perajin Jepara tidak hanya tawarkan nilai buat saja, tetapi juga sebagai furniture yang mempunyai nilai seni.

Lalu bagaimanakah kualitas furniturenya seiring perubahan zaman?

Oh, jangan cemas! Pengrajin Jepara ikuti perubahan zaman, hingga furniture karyanya dapat sesuaikan dengan tuntutan zaman sekarang ini.

Jika kamu tertarik beli furniture buah kreasi pengrajin Jepara, kamu harus tahu dahulu beberapa kelebihan yang ditawarkan supaya lebih bulat keputusan untuk membeli.

7 Kelebihan Furniture Jepara Dibandingkan Furniture Yang lain

Berikut ialah kelebihan yang bisa kamu nikmati!

1. Perabot Jepara Pas dengan Banyak Style Desain

Style desain apa yang kamu usung? Furniture ini tentu dapat sesuaikan dan memberikan sentuhan cerah karena komponen kayu yang dipakai.

Apa lagi jika style desain yang kamu aplikasikan memang memerlukan komponen kayu untuk memberikan sentuhan cerah dan alami, maka tidak perlu ragu lagi. Saat ingin membeli, lihat ukuran dan ukiran furniturenya supaya lebih tepat.

2. Furniture Jepara Mempunyai Ketahanan Extra

Ketahanan furniture ini bukanlah rumor semata, tetapi memang ketahanannya tinggi sekali. Ini karena pengrajin Jepara selalu pilih jati Jepara berkualitas bagus untuk jadi furniture.

Kayu jati ini dapat bertahan sampai sekitaran 20 tahun lama waktunya karena furniturenya kuat dan proporsional.

3. Ukiran Furniture Jati Jepara yang Ciri khas

Seringkali orang yang menggilai furniture jati Jepara karena tertarik dengan ukirannya yang unik, bahkan jadikan koleksi.

Pengrajin Jepara sanggup membuat ukiran sulit penuh detail yang mempunyai ciri khasnya masing-masing.

Ini muncul karena furniture ini dibuat secara hand made oleh perajin yang mempunyai style ukir yang berbeda.

Tidak ayal bila furniture oleh-oleh mereka mempunyai nilai seni tinggi dan berperanan sebagai barang seni sampai mempunyai nama di pasar internasional.

4. Furniture Jepara Lebih Tahan Lama

Kayu jati Jepara mempunyai kualitas yang lebih baik dibandingkan jati yang dibuat negara lain. Ketahanan ini jadikan furniture ini lebih banyak dicari oleh kolektor furniture. Makin lama umurnya, makin tinggi harga.

5. Furniture Jepara Lebih Tahan Air dan Rayap

Permasalahan khusus furniture dari material kayu ialah kwalitasnya yang rentan rusak karena air dan serangan rayap.

Air dapat membuat material furniturenya berjamur, sedang rayap suka menggerogoti furniture kayu.

Untungnya jati Jepara mempunyai kandungan minyak alami yang menjadikan lebih tahan pada dua hal itu.

6. Elegan dan Berkualitas

Pengrajin Jepara membuat furniture dengan pengabdian dan standard yang tinggi untuk menjaga kwalitasnya. Dari awal sampai hasil akhir ditangani secara baik dan penuh kecermatan. Berikut yang menjadikan hasilnya lembut dan mengilat menjadikan elegan dan berkualitas.

7. Furniture Jepara Mempunyai Beberapa Grade

Furniture ini terbagi dalam beberapa grade, ditentukan bermaterial dan langkah penyelesaiannya. Grade ini terbagi dalam grade C, B, dan A. Masing-masing grade mempunyai nilai jual dan kualitas yang lain.

Penutup

Demikian artikel tadi tentang 7 Kelebihan Furniture Jepara Dibandingkan Kayu Yang lain. Semoga bisa bermanfaat bagi pembaca. Jika ada kesalahan mohon maaf,terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA