by

Suhardi Duka Calon Tunggal, Akan Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar

KOPI, Mamuju – Sejak dibuka untuk umum pada tanggal 14 Juni 2021, pendaftaran calon ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat yang akan dipilih dalam Musda IV tahun 2021, hingga hari terakhir 18 Juni 2021 hanya satu pendaftar yang masuk dan melengkapi persyaratan yang diisyaratkan oleh panitia pelaksana.

Sebagaimana disebutkan dalam pengumuman pendaftaran bahwa penyerahan syarat calon Ketua yang dibuka pada tanggal 14 hingga 18 Juni 2021 diterima di Sekretariat DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat, Jl. Husni Thamrin No. 17 Mamuju. Namun hingga detik terakhir hanya DR H Suhardi Duka,M.M., yang mendaftar dan melengkapi persyaratan dimaksud.

Sukri Umar, koordinator steering komite menyampaikan, hingga ditutupnya pendaftar ini, hanya ada satu orang yang telah melakukan pendaftaran. “Kita sudah membuka pendaftaran seluas-luasnya untuk semua kader, dan kita umumkan di media, namun hingga penutupan tidak ada pendaftar lain hanya pak SDK (Suhardi Duka),” kata Sukri.

Sehingga menurut Sukri, dipastikan Musda DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat kali ini akan berlangsung secara aklamasi. Dan Suhardi Duka, M.M yang akrab disapa Pa SDK (Petahana) yang akan kembali memimpin Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Sulawesi Barat 2021-2026.

Sementara itu, Yuslifar, Sekertaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Mamuju menjelaskan, figur SDK masih sangat disukai sehingga semua DPC bersepakat untuk kembali mengusung satu calon yaitu SDK.

“Saya kira ini penegasan, akan sosok figur SDK yang masih sangat di inginkan memimpin Partai Demokrat Sulbar untuk lebih baik kedepan. Apalagi panitia sudah membuka ruang untuk kader lain namun tidak ada pendaftar, yah kalau begini pasti aklamasi,” ungkapnya.

Diketahui, DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV berpusat di Jakarta, pada tanggal 21 Juni 2021 mandatang.

Perlu diketahui bahwa pelaksanaan Musda di Jakarta sebagai upaya Panitia Pelaksana Musda untuk mencegah kerumunan khususnya di masa pandemi Covid-19. Musda hanya ini hanya akan dihadiri oleh 10 Orang pemilik suara dan beberapa Orang panitia dengan sangat memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat. (Muh Nur OKT).

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA