by

Saat New Normal, Ini Jenis Olahraga yang Aman Anda Lakukan

KOPI, Jakarta – Pada masa new normal atau normal baru ini, bukan hanya beberapa toko saja yang mulai membuka, beberapa orang juga banyak mulai yang keluar dari rumah untuk olahraga.

Olahraga penting untuk jaga kesehatan dan perkuat kekebalan badan, khususnya di zaman wabah sekarang ini. Tetapi, keamanan dalam olahraga tetap harus dijaga, ingat penebaran COVID-19 masih berjalan.

Disamping itu, yakinkan untuk turunkan intensif olahraga Anda. Jauhi olahraga terlalu berlebih dan masih tetap mengatur pernafasan Anda agar terbebas dari kekurangan oksigen.

Oleh karenanya, penyeleksian olahraga di periode ini perlu dikerjakan. Berikut ialah beberapa macam olahraga yang aman dilaksanakan di zaman normal baru yang telah dirangkum situs peralatan olahraga bola basket yang dapat Anda coba:

1. Bersepeda

Bersepeda termasuk olahraga yang aman dilaksanakan di zaman normal baru. Masalahnya olahraga ini mempunyai seting outdoor hingga resiko penyebaran COVID-19 lebih kecil dibanding olahraga bersama dalam ruang tertutup.

Akan tetapi, masih tetap taati standard prosedur kesehatan yang disarankan, seperti menjaga jarak sekitar minimum dua mtr. antarsepeda, membawa hand sanitizer dan masker cadangan. Selainnya mengaplikasikan prosedur kesehatan, beberapa pesepeda disarankan bawa botol minum yang mempunyai tutup agar tidak langsung terkena dengan udara.

2. Jogging

Jogging di luar rumah salah satunya opsi olahraga di normal baru. Tetapi, tentu saja Anda perlu patuhi tutorial prosedur kesehatan supaya masih tetap aman saat jogging.

Upayakan untuk pilih waktu dan lokasi yang tidak begitu ramai. Bila berpapasan dengan pelari lain, pakai masker. Anda bisa melepas masker bila tidak ada seseorang disekitaran Anda.

3. Yoga

Olahraga yang ini benar-benar aman dilaksanakan di zaman normal baru. Mengapa? Karena Anda tak perlu keluar dari rumah bila ingin yoga, bahkan juga olahraga ini dapat Anda kerjakan di kamar Anda. Meskipun telah ada prosedur yang diterapkan untuk keamanan olahraga di luar rumah, olahraga di rumah masih tetap semakin aman kan?

4. Senam

Olahraga di dalam rumah ialah opsi terbaik di tengah-tengah penyebaran virus yang berjalan. Salah satunya olahraga yang dapat Anda kerjakan berdikari di dalam rumah ialah senam. Dengan modal internet, Anda dapat ikuti perintah pergerakan dalam video yang telah banyak tersebar di internet.

Senam ialah olahraga yang aman dan membahagiakan. Anda dapat ajak semua bagian keluarga untuk senam bersama hingga rasa capek juga tidak berasa.

5. Zumba

Olahraga aerobik yang ini terhitung olahraga aman di periode new normal. Sama dengan senam, Zumba bisa Anda kerjakan di dalam rumah dengan keluarga. Jika jemu, Zumba dapat dilaksanakan bersama rekan dengan manfaatkan video call.

6. Olahraga di Gym

Di zaman normal baru ini, pusat kesehatan atau gym mulai membuka satu demi satu. Sebetulnya olahraga di ruang tertutup mempunyai resiko penyebaran COVID-19 yang semakin tinggi dibandingkan outdoor.

Tetapi, faksi pengurus gym umumnya berlakukan prosedur kesehatan dengan batasi jumlah pengunjung dan mengharuskan penggunaan masker.

Selainnya limitasi pengunjung dan pemakaian masker, selalu ingat untuk bawa hand sanitizer dan tisu basah untuk membersihkan beberapa alat yang bakal dipakai, dan masih tetap lakukan physical distancing. Dengan begitu olahraga di gym jadi aman.

7. Berenang

Kaporit yang ada pada air kolam renang memiliki sifat mematikan untuk virus hingga berenang cukuplah aman dilaksanakan di zaman normal baru. Tetapi, masih tetap ada prosedur kesehatan yang perlu dipatuhi supaya keamanan terjaga, yakni masih tetap lakukan physical distancing sepanjang ada di kolam renang.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA